Skip to main content

Mengatasi PIN AdSense Yang Tidak Kunjung Datang

Mengatasi PIN AdSense Yang Tidak Kunjung Datang - PIN Adsense atau Personal Identification Number adalah kode rahasia yang dikirimkan oleh tim Google untuk melindungi keamanan akun Anda dengan cara memverifikasi alamat Anda sebelum Google mengirimkan pembayaran kepada Anda.

Ketika penghasilan Adsense Anda mencapai ambang batas yang ditentukan untuk verifikasi, yaitu ketika penghasilan Anda telah mencapai $10 atau Rp. 130.000 maka Google akan otomatis mengirimkan Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) ke alamat pembayaran Anda.

Biasanya pengiriman PIN ini memerlukan waktu sekitar 2-4 minggu untuk sampai ke alamat rumah Anda, tetapi mungkin saja bisa lebih lama dari itu tergantung pada lokasi tempat tinggal Anda.

Ketika Anda sudah menerima PIN, maka Anda tinggal memasukkan kodenya di AdSense untuk kemudian memverifikasi alamat Anda.

Anda diberikan waktu selama 4 bulan sejak tanggal pengiriman PIN, dan jika Anda belum memasukkan PIN setelah 4 bulan tersebut, maka Adsense akan berhenti untuk menampilkan iklan di blog Anda.

Namun kadang kala PIN tersebut belum datang meskipun sudah 4 minggu dari tanggal PIN dikirimkan, biasanya karena tempat tinggal Anda jauh dari jangkauan POS dan sulit ditemukan.

Dalam hal ini Anda memiliki 3 kali kesempatan untuk request PIN. Jika ternyata setelah 4 minggu sejak permohonan PIN pertama tetapi PIN tidak kunjung datang, maka Anda bisa kembali mengajukan permohonan PIN kedua dan tunggu lagi selama 4 minggu.

Dan kenyataannya banyak publisher Adsense yang belum menerima PIN meskipun sudah melakukan 3 kali permintaan. Dan muncul masalah baru yaitu kini setelah 3 kali request, tombol request PIN tidak muncul lagi seperti sebelumnya.

Tentu saja hal tersebut membuat kita bingung untuk melakukan hal selanjutnya untuk memverifikasi alamat kita.

Tetapi tenang saja, ada cara untuk mengatasi PIN Adsense yang tidak kunjung datang meskipun sudah 3 kali request.

Jika kita belum memverifikasi PIN, maka di halaman pembayaran akan terdapat notifikasi merah dengan pesan kurang lebih seperti ini "Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat."

Nah jika PIN Adsense Anda tidak kunjung datang meskipun sudah 3 kali request dan tidak ada tombol untuk request PIN lagi, maka silahkan klik link "Pelajari Lebih Lanjut" yang terdapat pada kotak notifikasi merah tersebut.

Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman bantuan Adsense. Lalu silahkan klik link "masalah dengan PIN."

Lalu temukan tombol "Mengatasi Masalah PIN" kemudian silahkan jawab pertanyaan yang ada di halaman selanjutnya. Dan di bagian paling bawah silahkan klik link "Hubungi kami."

Kemudian di halaman berikutnya silahkan masukan data-data yang diminta yang sesuai dengan akun Adsense Anda. Di halaman itu juga kita harus mengupload foto KTP kita, lalu silahkan klik "Kirim."

Setelah itu silahkan tunggu selama minimal 24 jam, dan Adsense akan menghubungi Anda melalui email.

Jika pada saat tersebut penghasilan Adsense Anda sudah mencapai batas minimum pembayaran Rp. 1.300.000 maka Google akan langsung mengirimkan pembayaran.

Semoga bermanfaat.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB