Skip to main content

Manfaat Pijat Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Pijat Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui - Sekarang ini semakin banyak orang yang sudah menyadari akan manfaatnya untuk kesehatan dari pijat. Namun karena keterbatasan waktu dan sibuknya aktivitas yang dilakukan setiap hari seringkali hal tersebut membuat banyak orang berusaha untuk beralih dari pijat dengan menggunakan tenaga manusia menjadi pijat dengan menggunakan kursi atau sofa pijat.

Namun tentunya pijat dengan menggunakan tenaga manusia adalah yang paling tepat. Karena pijat itu sendiri adalah merupakan sebuah metode pengobatan tradisional yang tentunya sudah digunakan dari jaman dahulu sampai sekarang.

Metode pijat ini ternyata sangat efektif untuk menjaga kebugaran tubuh yang bisa dirasakan secara langsung maupun secara bertahap prosesnya.

Dan ternyata pijat ini tidak hanya berguna untuk membantu istirahat dan relaksasi pada tubuh, tetapi dapat juga untuk membantu meringankan atau menghilangkan masalah kesehatan tertentu pada tubuh.

Manfaat Pijat

Pijat merupakan salah satu dari kegiatan yang dapat dilakukan agar tubuh terasa lebih bugar atau bugar kembali.

Namun ternyata manfaat pijat bukan hanya sekedar itu saja, tetapi pijat juga dapat melancarkan sirkulasi darah bahkan dapat juga meningkatkan sistem imun.

Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat pijat yang harus Anda ketahui.

Menghilangkan masalah kesehatan

Salah satu penyakit yang sering diderita atau sering menyerang para pekerja kantor adalah sakit punggung.

Namun terkadang dengan meminum obat penghilang rasa sakit saja hal tersebut tidaklah cukup.

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa dengan terapi pijat ternyata dapat bekerja lebih baik daripada melakukan akupuntur dalam upaya untuk mengurangi penggunaan obat penghilang rasa sakit yaitu sebesar 36%.

Serta lebih dari satu penelitian telah menunjukan bahwa sakit kepala juga dapat merespons terapi pijat.

Dan ternyata bagi banyak orang, pijat ini telah terbukti dapat mengurangi sakit akibat migrain yang diderita serta dapat membantu memperbaiki tidur.

Mengurangi pembentukan asam laktat

Pada umumnya yang terjadi di kalangan para atlet dan pelatih, meyakini bahwa pijat dapat juga meningkatkan aliran darah, sehingga hal ini dapat mengurangi proses pembentukan asam laktat.

Kompresi yang dilakukan berulang dan relaksasi pada otot dapat menyebabkan pembuluh darah dikosongkan dan diisi kembali yang dapat meningkatkan proses pembuangan produk limbah dalam tubuh seperti asam laktat.

Pemijatan yang dilakukan secara teratur pun dapat mengurangi kelelahan pada otot yang diakibatkan oleh aktivitas fisik yang berlebihan.

Mengurangi kecemasan dan depresi

Pijat juga tidak hanya dapat berguna untuk mengurangi rasa sakit fisik di dalam tubuh, tetapi juga pijat ini sudah banyak terbukti dapat berguna untuk mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

Terdapat beberapa penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa pijat ini sebenarnya juga dapat membantu menurunkan kadar kortisol hingga 50%, juga dapat membantu untuk meningkatkan kadar neurotransmiter yang berguna untuk membantu mengurangi depresi.

Mencegah tekanan darah tinggi

Pijat juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa stres dan membantu mengendurkan tubuh sehingga nantinya tidak terjadi tekanan darah tinggi serta tidak terjadi peningkatan denyut jantung.

Hal ini tentunya sangat bagus terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas dan pekerjaan dengan tekanan yang tinggi.

Beberapa penelitian yang dilakukan pun ternyata menunjukkan bahwa dengan terapi pijat juga dapat membantu menurunkan denyut jantung sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

Nah jika Anda sedang berada di salah satu kota besar di Pulau Jawa dan tengah memerlukan pijat, Anda bisa menghubungi Popular Massage yang beralamat di URL https://www.popularmassage.net/ yang memiliki perwakilan di beberapa kota besar seperti Surabaya, Semarang, Bandung, dan Cirebon.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB