Skip to main content

Tiket Pesawat ke Malang Murah

Tiket Pesawat ke Malang Murah - Malang termasuk kota terbesar kedua yang ada di Provinsi Jawa Timur sesudah Surabaya. Malang menyuguhkan udara yang sejuk, karena ada di daerah dataran tinggi. Kota Malang juga populer sebagai tujuan wisata paling diminati di Indonesia.

Malang mempunyai beberapa julukan, diantaranya sebagai kota Apel mengingat kota ini sebagai penghasil apel terbanyak di Indonesia. Julukan lainnya kota Bunga, sebab awalnya kota ini dipenuhi bunga-bunga dan pohon yang indah. Selain itu juga dijuluki kota Belanja, karena ada banyak factory outlet dan mall-mall yang tersebar di kota ini.

Wisata ke Malang

Berwisata ke kota Malang adalah salah satu pilihan para pecinta travelling. Hal ini dikarenakan tempat dan lokasi wisatanya menghadirkan suasana alam yang menyejukkan. Ada berbagai pilihan objek wisata dan wahana yang siap memanjakan Anda.

Malang, terletak di kawasan perbukitan yang sejuk dan asri, sehingga Anda akan langsung disambut view yang eksotis saat menginjakkan kaki pertama kali ke kota ini. Karena keindahannya, wajar jika dulu orang Belanda menjulukinya sebagai Berg Stad in Oost Java, yang artinya Kota Gunung di provinsi Jawa Timur.

Malang adalah tempat peristirahatan kaum kaya Belanda dan inlander yang biasanya tinggal di Surabaya. Saat ini, kota Malang menjelma sebagai kota mandiri penuh pesona. Sama menariknya dengan kota Bandung atau Surabaya. Dimulai dari wisata kuliner, edukasi dan atraksi yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Malang juga dijuluki sebagai kota apel, mengingat tanahnya yang sangat subur. Sehingga menunjang aktivitas pertanian dengan menghasilkan berbagai macam tanaman. Salah satunya ialah tanaman buah apel yang tumbuh subur di daerah ini.

Waktu Penerbangan Jakarta-Malang

Lamanya penerbangan rute kota Jakarta ke Malang umumnya ditempuh dalam selang waktu 1,5 jam. Sebenarnya tak ada perbedaan waktu antara kota Jakarta-Malang.

Fakta Menarik Penerbangan ke Malang

Sebelum memesan tiket pesawat ke Malang, ada beberapa fakta menarik tentang penerbangan ke Malang berikut ini:

  1. Ada empat maskapai penerbangan untuk rute penerbangan Jakarta ke Malang, diantaranya Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya Air. Setiap minggunya terdapat 7.665 kursi yang disediakan untuk penerbangan dari kota Jakarta ke kota Malang secara langsung.
  2. Terdapat 8 jadwal penerbangan rute Jakarta ke Malang setiap harinya. Sriwijaya Air mempunyai 21 jadwal penerbangan Jakarta-Malang langsung. Untuk pesawat terkecil dengan rute Jakarta-Malang ialah tipe pesawat Boeing 737-300 yang kursi penumpangnya mencapai 141 penumpang. Sementara pesawat terbesar dari tipe Boeing 737-800 sebanyak 180 kursi penumpang.

Jadwal Keberangkatan Jakarta-Malang Setiap Harinya

Dari total delapan penerbangan Jakarta-Malang setiap harinya, ada 2 bandar udara yang dilalui, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Jadi, diantara ke-8 penerbangan dari kota Jakarta dibagi oleh 2 tempat tersebut.

Penerbangan dari Jakarta paling pagi di Bandara Soetta, ialah pada jam 06.20 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya Air 250. Dimana pesawat tersebut akan landing di Bandara Abdulrachman Saleh (MLG) kota Malang pada jam 07.50 WIB, membutuhkan waktu sekitar 30 menit lamanya.

Sedangkan penerbangan paling awal/pagi pada jam 07.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan maskapai Citilink Indonesia 9243 yang setibanya di Malang pada jam 08.55 WIB. Bandara-bandara Jakarta-Malang sendiri hanya melayani keberangkatan sampai siang hari.

Tidak ada rute yang melayani penerbangan pada malam hari, sehingga Anda harus melakukan perjalanan di siang hari. Untuk naik pesawat ke Malang, penerbangan terakhir di Bandara Soekarno Hatta jam 13.00 WIB menggunakan maskapai Sriwijaya Air 248. Lalu sampai di Malang pada jam 14.30 WIB.

Untuk pesan tiket pesawat ke Malang Anda bisa menggunakan aplikasi Traveloka sesuai 4 maskapai yang ada. Namun yang pasti, penerbangan langsung dari Jakarta ke Malang harganya lebih murah daripada penerbangan transit. Anda bisa melihat harga tiket pesawat, lalu pertimbangkan sesuai budget yang Anda miliki.

Jika Anda ingin mendapatkan harga tiket pesawat terbaru, bisa temukan langsung di Traveloka. Hasilnya tentu saja real time, sehingga Anda bisa memesan tiketnya segera rencana perjalanan yang sudah dipersiapkan.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB