Skip to main content

Domain Murah My.id Cocok Buat Peternak Blog

Domain Murah My.id Cocok Buat Peternak Blog - Sebelumnya saya mengira kalau domain my.id ini adalah domain Malaysia, ternyata domain my.id adalah domain Indonesia dan harganya sangat murah, jadi cocok buat peternak blog.

Jadi kini jika kita membuat banyak blog tidak akan dipusingkan lagi dengan membengkaknya biaya sewa domain, karena sekarang ini sudah ada domain murah yaitu domain my.id

Dan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai pengelolaan seluruh domain internet Indonesia juga sudah resmi menetapkan untuk harga jual domain my.id ini dan berlaku untuk pendaftaran dan perpanjangan domain my.id dengan kisaran harga 10rb rupiah untuk pasaran dalam negeri dan 1 US$ untuk pasaran luar negeri.

Iya, domain my.id ini juga ternyata bisa digunakan oleh orang luar negeri, jadi sepertinya ini nantinya akan tersedia juga di penyedia domain luar negeri.

Dengan domain murah ini diharapkan bisa memberikan potensi besar bagi para pelaku usaha dalam negeri khususnya maupun masyarakat luas untuk dapat memaksimalkan seluruh aktivitas usahanya dengan menggunakan website sebagai sarana usahanya.

Domain my.id ini memiliki keunikan di mana domain bisa digunakan sebagai alamat blog dan atau e-mail pribadi. Dan yang menariknya, domain ini juga bisa merepresentasikan "my international domain" atau "my identity". Sehingga domain my.id ini bisa digunakan sebagai identifikasi identitas diri di jagat maya.

Blog dengan domain *.ID khususnya my.id ini akan lebih mudah ditemukan konsumen Indonesia dari mesin pencari. Jadi cocok bagi blog dengan target dalam negeri karena domain *.ID adalah domain resmi yang dikhususkan untuk website/blog Indonesia, atau istilah resminya untuk domain seperti ini adalah Country-Code Top Level Domain (cc-TLD).

Dengan menggunakan cc-TLD maka secara langsung website/blog tersebut sudah memiliki sasaran spesifik secara geografis. Apabila konsumen yang jadi sasarannya itu memang masyarakat Indonesia, maka domain *.ID akan sangat membantu mesin pencari untuk mencocokan website/blog dengan konsumen yang melakukan pencarian yang menjadi targetnya.

Lokasi DNS (domain name server) domain *.ID ini juga berada di Indonesia. Sehingga ketika ada pengunjung dengan perangkat mobile atau desktop dari Indonesia, maka halamannya akan lebih cepat terbuka.

Selain di sisi harganya yang sangat murah, proses pendaftaran domain my.id ini juga tidak diperlukan verifikasi dokumen apapun, kecuali dengan verifikasi email yang masih aktif.

Jadi, ayo tambah lagi blognya, makin banyak blog makin banyak rezekinya hehehe....


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB