Skip to main content

Jenis Truk Paling Populer Di Indonesia

Jenis Truk Paling Populer Di Indonesia - Truk adalah salah satu moda transportasi darat yang banyak digunakan. Banyak digunakan karena kendaraan ini memiliki kelebihan untuk mengangkut logistik jenis apapun.

Banyak sekali tipe truk yang biasanya akan dibedakan berdasarkan jenis logistik atau barang yang diangkutnya.

Truk banyak digunakan oleh pelaku industri untuk mendistribusikan barang ke konsumen. Ada juga truk digunakan sebagai barang koleksi.

Bahkan beberapa truk juga digagas sebagai truk Indonesia terbaik yang paling sesuai dengan kondisi geografis Indonesia.

Berikut adalah jenis-jenis truk yang paling banyak dan populer dipakai di Indonesia:

  1. Truk Tronton
    Menempati urutan pertama sebagai jenis truk yang paling populer di Indonesia. Truk jenis ini paling banyak digunakan sebagai kendaraan logistik untuk mengantarkan barang. Bisa dibilang kebanyakan perusahaan logistik di indonesia menggunakan jenis truk ini untuk moda angkut dan antar barang. Salah satu yang paling banyak dibeli di Indonesia adalah mitsubishi fuso.
  2. Truk colt diesel enkel
    Merupakan jenis truk dengan ukuran paling kecil. Truk jenis ini menempati urutan kedua yang paling populer di Indonesia. Tidak hanya untuk keperluan perusahaan, banyak juga yang membelinya untuk keperluan pribadi karena praktis saat digukana untuk mengangkut barang yang banyak dan berat. Bahkan banyak yang digukanan sebagai kendaraan pribadi.
  3. Trurk diesel double
    Sebenarnya jenis truk ini hampir sama dengan jenis colt diesel enkel. Dari segi ukuran juga hampir sama. Tetapi diesel double sedikit lebih besar. Menempati urutan ketiga, karena banyak digunakan sebagai kendaraan angkut antar kota dan kabupaten dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Perbedaan dengan colt diesel adalah jumlah engkel poros belakangnya.
  4. Truk Trintin
    Perbedaan dengan truk tronton adalah truk jenis ini pada bagian sumbu roda tengah yang letaknya berdekatan dengan sumbu roda depan. Tetapi jumlah pasang rodanya sama dengan truk troton yaitu tiga pasang roda. Jenis truk ini kalah populer dengan jenis truk troton. Diperkirakan penyebabnya adalah variasi merek dan brand atau pabrikan. Serta karena nama tronton lebih populer.

Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB