Skip to main content

Salah Satu Penyebab Menurunnya Pendapatan Adsense

Salah Satu Penyebab Menurunnya Pendapatan Adsense - Yang akan kita bahas pada postingan kali ini tentang penyebab turunnya pendapatan iklan Adsense, sebenarnya sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan-postingan tentang pendapatan atau tentang seputar Adsense, namun kini saya akan membahas salah satu penyebab menurunnya pendapatan Adsense.

Seperti kita ketahui bahwa pendapatan iklan Adsense dapat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti beratnya loading blog yang dapat menyebabkan telatnya iklan muncul itu juga bisa mempengaruhi menurunnya pendapatan iklan.

Atau konten yang ditulis sangat singkat sehingga keyword kurang tertarget sehingga yang muncul pun iklan dengan CPC kecil atau sama seperti hal yang kedua kurang tertargetnya karena konten yang ditulis asal-asalan dan banyak kesalahan penulisan.

Atau bisa juga disebabkan oleh history pengunjung blog yang tidak baik, sehingga muncul iklan-iklan yang CPC-nya kecil.

Dan inilah salah satu hal yang akan kita bahas kali ini yang dapat menyebabkan menurunnya pendapatan Adsense yaitu adalah dengan tidak tampilnya iklan di postingan blog kita.

Dengan tidak tampilnya iklan di postingan kita tentu saja ini dapat menyebabkan menurunnya pendapatan iklan karena otomatis tidak ada klik pada Google Adsense.

Apa saja yang dapat menyebabkan iklan Adsense tidak tampil di postingan?

Banyak faktor yang menyebabkan iklan Adsense tidak muncul, bisa dari keyword-keyword yang ilegal yang kita tulis di postingan misalnya tentang kata-kata dewasa atau keyword yang memuat tentang obat-obatan dan sejenisnya.

Atau ini bisa terjadi karena dari index Google, untuk itu jika ada iklan yang tidak muncul di postingan sebaiknya kita periksa dulu postingannya. Periksa apakah ada keyboard yang ilegal, kata-kata dewasa dan sejenisnya. Jika ada maka silakan edit postingannya kembali dan hapus atau ganti kata tersebut.

Kemudian penyebab yang kedua yang menyebabkan iklan tidak muncul yang saya ketahui atau saya amati ini terjadi setelah Google mengganti search console.

Karena ketika Google menggunakan console lama, iklan yang blank di postingan sangat jarang atau bahkan tidak pernah terjadi, semua iklan muncul di semua halaman.

Tapi setelah Google mengganti console, banyak kejadian iklan tidak muncul di postingan. Nah menurut saya ini mungkin terjadi karena indeks yang terganggu atau karena mungkin postingannya belum di-crawl kembali.

Untuk itu silakan submit kembali atau inspect URL postingan yang tidak muncul iklannya, sebagai contoh seperti ini salah satu postingan pada blog saya.

Dan postingan postingan seperti ini yang tidak muncul iklannya sebenarnya masih banyak jadi sebaiknya ketika kita memiliki waktu silakan cek postingan-postingan blog kita.

Apakah iklannya muncul atau tidak? Nah untuk itu silakan lakukan inspeksi URL di search console. Silakan copy URL nya kemudian masuk ke console dan pastikan bahwa propertinya sesuai dengan blog kita.

Silakan paste URL yang kita copy di kotak penelusuran console, kemudian silakan inspeksi URL dengan klik tombol search-nya kemudian tunggu beberapa saat ini, biasanya memakan waktu. Nah setelah muncul halaman selanjutnya, silakan klik request index lagi, ini untuk meminta Google supaya kembali menjelajahi postingan.

Nah setelah url-nya kita inspect ulang, silakan tunggu beberapa saat. Kemudian silakan coba reload halamannya, biasanya setelah di inspect url iklan akan muncul kembali.

Jadi sekarang kita harus rajin-rajin mengecek setiap postingan untuk memastikan bahwa iklan muncul di postingan.

Atau agar lebih jelas, silahkan simak video berikut ini.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB