Skip to main content

Kenali 3 Bahan Pembalut yang Berbahaya Berikut Ini!



Kenali 3 Bahan Pembalut yang Berbahaya Berikut Ini! Ketika menstruasi pada umumnya wanita di Indonesia masih menggunakan pembalut. Di negara lainnya memang ada beberapa alat lainnya yang bisa digunakan seperti tampon dan juga cup menstruasi.

Akan tetapi di negara kita pembalut masih paling populer karena mempunyai harga yang terjangkau dan juga mudah ditemukan di mana-mana.

Akan tetapi ketika memilih pembalut juga sebaiknya berhati-hati dan sangat selektif. Karena salah memilih pembalut bisa mendapatkan pembalut yang berbahaya dan menyebabkan banyak penyakit di daerah kewanitaan seperti penebalan dinding rahim hingga penyakit lainnya.

Oleh karena itulah sebaiknya Anda mengenali bahan pembalut yang berbahaya sehingga bisa untuk menghindarinya seperti berikut:

Gas klorin

Bahan berbahaya yang ada pada pembalut adalah gas klorin yang biasanya digunakan dalam proses pemutihan.

Sebaiknya ketika memilih pembalut Anda menghindari pembalut yang menggunakan kandungan ini. Sehingga akan lebih baik untuk memilih merk pembalut yang aman dari klorin seperti misalnya Laurier.

Gas klorin dalam pembalut berbahaya karena bersifat karsinogenik sehingga dapat menyebabkan resiko penyakit kanker.

Pewangi tambahan

Pembalut selanjutnya yang sebaiknya dihindari adalah yang menggunakan pewangi tambahan. Biasanya produsen pembalut akan menggunakan zat pewangi sehingga dapat lebih menarik pembeli.

Selain itu bau wangi dari pembalut juga mempunyai kegunaan untuk menyamarkan bau darah ketika sedang menstruasi.

Akan tetapi zat pewangi tersebut sebenarnya tidak diperlukan dan justru bisa berbahaya.

Selain itu zat pewangi yang ada pada pembalut juga dapat untuk menyebabkan iritasi kulit pada daerah kewanitaan sehingga memang sebaiknya menghindari pemilihan pembalut dengan pewangi tambahan.

Pewarna

Bahan berbahaya terakhir yang harus dihindari ketika memilih pembalut adalah pembalut yang menggunakan pewarna.

Sebaiknya memilih produk yang tidak mengandung pewarna yang akan lebih aman. Biasanya untuk bahan pembalut yang menggunakan pewarna juga mempunyai kadar klorin di dalam produk tersebut.

Sehingga hal tersebut akan sangat berbahaya apabila dipilih. Anda bisa untuk memilih pembalut tanpa bahwa pewarna atau pembalut yang mempunyai kadar klorin pada batas aman.


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB