Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

10 Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal


10 Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal - Banyak orang yang mempertimbangkan berat badan padahal mereka ingin sekali menyantap banyak makanan. Efek dari menyantap banyak makanan akan membuat berat badan meningkat secara perlahan.

Tetapi jangan bersedih, ibarat kata banyak jalan menuju roma. Karena ada beberapa makanan yang meninmbulkan efek kenyang lebih lama jika Anda makan.

Biasanya sesudah makan, Anda selalu mencari cemilan lainnya sehingga berat badan tidak tercontrol. Setelah mencoba beberapa makanan sehat untuk berat badan ideal yang disarankan versi itkawai.com, maka Anda akan merasakan kenyang lebih lama dan Anda tidak akan menyadari bahwa Anda tidak sedang mencari cemilan seperti biasanya.

Apa saja makanan yang dimaksud?

Makanan yang dimaksud adalah makanan yang memiliki serat yang tinggi, makanan yang mengandung protein lemak sehat, serta makanan yang mengandung kadar air tinggi.

Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, tubuh Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makanan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

Berikut ini adalah 10 makanan sehat yang bisa menjaga berat badan ideal jika Anda mengkonsumsinya.

Cabai

Cabai adalah jenis sayuran yang dapat dikonsumi mentah ataupun dimasak. Ada berbagai macam jenis cabai di dunia ini. Cabai biasanya digunakan untuk bumbu memasak atau pun disantap mentah dengan gorengan.

Banyak sekali manfaat cabai untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya. Cabai mengandung capsaicin, capsaicin adalah salah satu zat yang terkandung dalam cabai yang menimbulkan rasa pedas, selain itu juga capsaicin dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda dan membantu meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh Anda.

Pada produk-produk penurun berat badan yang beredar di pasaran, biasanya terkandung zat capsaicin ini. Dari suatu penelitian menunjukan bahwa jika Anda memakan 1 gram cabai merah, dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak.

Salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang hidup di perairan dalam. Ikan ini banyak dikonsumsi di daerah Jepang dan Amerika.

Dengan mengkonsumsi ikan salmon, Anda mendapatkan berbagai manfaat, mulai dari vitamin, kandungan protein baik untuk tubuh, asam amino, sampai omega 3 yang tinggi.

Yang paling penting dari ikan salmon adalah omega 3-nya. Manfaat lainnya dari ikan salmon ini dapat melawan penyakit dalam tubuh, jika Anda memakannya secara teratur.

Kacang Almond

Kacang Almond adalah jenis kacang yang enak untuk dikonsumsi dan kaya akan serat dan protein. Selain itu, kacang almond juga mengandung zat besi, magnesium, serta vitamin E.

Kacang almond ini dapat dimakan secara mentah maupun setelah diolah dan diproses dengan baik.

Blueberry

Blueberry adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C dan kaya akan serat. Selain itu, blueberry mengandung antioksidan untuk mencegah tubuh dari penyakit. Dengan adanya antioksidan, blueberry mampu mencegah terjadinya kanker.

Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin dan manfaat lainnya. Pada sayur bayam ini mengandung vitamin B, D, C, dan K.

Selain itu, bayam mengandung zat lainnya seperti magnesium, zat besi, folat, sodium, kalsium, dan potassium.

Manfaat bayam banyak sekali, seperti menjaga kesehatan mata, menguatkan otot, menjaga system kekebalan tubuh, mengurangi peradangan dan masih banyak lainnya.

Tuna

Tuna merupakan jenis ikan yang berada di perairan dalam seperti laut. Ikan tuna memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Ikan tuna mengandung protein yang tinggi namun memiliki kalori yang rendah serta lemah yang rendah. Dengan mengkonsumsi ikan tuna dapat membantu mengontrol berat badan Anda.

Alpukat

Alpukat adalah jenis buah-buahan yang tergolong buah-buahan yang dapat menurunkan berat badan karena dengan terkandungnya serat yang tinggi dan rendah karbohidrat.

Ada satu penelitian mengatakan bahwa jika megkonsumsi alpukat maka 23% mengalami kenyang dan 28% tidak ingin makan selama 5 jam berikutnya.

Apel

Buah apel mengandung nutrisi yang biasa disebut dengan flavonoid. Dengan adanya kandungan flavonoid dapat menurunkan berat badan.

Selain itu, kandungan flavonoid dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan mencegah sel dalam tubuh, juga apel sebagai antioksidan untuk mencegah resiko terkena berbagai penyakit, salah satunya adalah kanker.

Kacang Merah

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Anda dapat mengkonsumsi kacang merah. Karena untuk mendapatkan berat badan ideal, tubuh Anda harus menerima beberapa nutrisi seperti protein, serat dan perhatikan jumlah kalori yang harus dikonsumsi dan lebih penting menghindari konsumi lemak serta gula.

Brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran yang kaya manfaat, karena pada sayur brokoli mengandung vitamin A, C, zat besi, kalsium, potassium.

Brokoli termasuk jenis sayuran yang baik untuk diet sehat dengan mengkonsumi brokoli secara teratur dan tidak berlebihan.

Selain untuk diet, brokoli memiliki manfaat lain bagi tubuh yaitu sebagai antoksidan yang dapat mencegah penyakit dan kerusakan sel pada tubuh kita.

Postingan ini dikirim oleh:

Saya adalah pemilik sekaligus penulis di blog www.itkawai.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar