Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Manfaat Memiliki Penulis Artikel untuk Konten Website

Manfaat Memiliki Penulis Artikel untuk Konten Website - Banyak sekali blogger yang belum mengerti perihal manfaat memiliki penulis artikel untuk menjadi pengisi konten pada website yang dimiliki.

Sebagian besar merasa dapat mengatur manajerial website; membuat, pengelolaan, hingga menyediakan konten secara mandiri.

Apa saja alasan masih ada yang enggan merekrut penulis konten? Lalu, apa manfaat dari memilikinya?

Faktor Penyebab Enggan Merekrut Penulis Konten

Melirik dari situasi di lapangan, berikut ini adalah sederet alasan yang melatarbelakangi pengguna internet untuk tidak menggunakan jasa penulis artikel konten:

  • Kurangnya pemahaman bahwa penulis artikel bukan asal menulis saja, tetapi juga melakukan riset; keyword dan akurasi konten. Hal ini kemudian membuat pemilik website berpikir bahwa pekerjaan tersebut dapat dikerjakan oleh siapa saja, termasuk diri sendiri.
  • Dana yang terbatas juga bisa menjadi penyebab seseorang tidak merekrut penulis konten. Karena profesi tersebut tergolong pada jasa profesional, maka harus ada biaya yang dibayarkan klien di mana sebagian orang masih merasa keberatan dengan keberadaan tarif tersebut.
  • Alasan lain yang menjadi faktor tidak direkrutnya penulis adalah karena pemilik website bersangkutan memang memiliki kemampuan untuk penulisan artikel sendiri. Sehingga mereka merasa dapat menciptakan konten tulisan secara mandiri.

Sederet Manfaat Rekruitmen Penulis Konten

Jika seorang pemilik website berhasil menyingkirkan prasangka yang membuatnya merasa tidak membutuhkan penulis konten, barulah dapat memahami banyaknya manfaat perekrutan tersebut. Manfaat penulis artikel sendiri tergantung tujuan keberadaan situs terkait:

Baca juga: 7 Tips memilih penulis blog agar visitor meningkat

Website Toko Online

Online shop mengandalkan dunia internet untuk kelangsungan dan kemajuan bisnisnya. Salah satu media yang digunakan adalah website di mana memerlukan konten artikel di mana mampu memengaruhi pembaca untuk menjadi konsumen.

Lantas, apa manfaat memiliki penulis artikel untuk website toko online?

  • Mempengaruhi calon konsumen dari artikel persuasif yang dibuat dengan secara tersirat maupun tersurat menguraikan keunggulan produk atau jasa terkait.
  • Membuat toko online maupun produk dan jasa yang ditawarkan mudah ditemukan di mesin pencarian.
  • Memperluas jangkauan penjualan dari toko online yang dimiliki bila dapat menuliskan konten artikel berbahasa asing.
Website Bisnis SEO

Untuk mereka yang menggeluti usaha SEO, sejatinya memiliki penulis untuk artikel konten merupakan hal mutlak. Namun, bagi yang baru merintis usaha tersebut, biasanya mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Padahal, mempunyai penulis yang menyediakan konten artikel menghasilkan banyak manfaat bagi pelaku bisnis ini.

Pemilik bisnis dapat fokus untuk mengembangkan dan menjalankan usaha tanpa perlu dipusingkan penyediaan konten.

Semakin banyak penulis yang produktif, maka job yang bisa diambil dan diselesaikan pun semakin banyak. Jadi, pebisnis dapat menerima banyak orderan tanpa perlu dikejar tenggat waktu.

Kualitas artikel yang dihasilkan pun dapat meningkat drastis.

Website Non Profit

Untuk website non-profit yang tidak bertujuan untuk menjual sesuatu, contohnya website edukasi yang membagikan pengetahuan pada publik, penulis khusus artikel juga memberi manfaat berbeda:

  • Topik artikel yang dibagikan tidak hanya satu tema atau monoton karena dapat membahas banyak tema sehingga pengunjung pun tidak merasa bosan.
  • Semakin luas cakupan pembahasan, maka ragam pengunjung pun makin banyak. Dengan demikian, lalu lintas traffic pun semakin meningkat. Dari sini, akan mengundang iklan berdatangan di mana dapat dijadikan sumber pendapatan atas pengelolaan website.

Banyak sekali bukan manfaat memiliki penulis artikel untuk konten website? Sebab, mereka tidak sekadar menyediakan sebuah tulisan sesuai tema, namun juga melakukan riset dan memastikan konten yang dihasilkan berpengaruh signifikan terhadap kelangsungan website klien.

Postingan ini dikirim oleh:

Si penulis cupu yang terbiasa membaca dalam hati dan berusaha memberikan tulisan yang terbaik.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar