Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Cara Menyimpan Bookmarklet Di Browser


Cara Menyimpan Bookmarklet Di Browser - Bookmark secara sederhana adalah shortcut URL pada browser untuk mempermudah masuk ke sebuah halaman website. Dan bookmarlet adalah bagian dari bookmark itu sendiri.

Bookmarklet adalah sebuah bookmark yang berfungsi untuk menjalankan sebuah perintah javascript. Biasanya javascript tersebut untuk menjalankan sebuah tool online.

Javascript untuk bookmarklet diubah menjadi sebuah URL javascript. Sebagai contoh, berikut adalah bookmark javascript untuk screen capture halaman website dari Staticaly.


javascript:(function()%7BSS_ENDPOINT%20%3D%20%22https%3A%2F%2Fcdn.statically.io%2Fss%2F%22%3BDOMAIN%20%3D%20window.location.hostname%3BPATH%20%3D%20window.location.pathname%3Bwindow.open(SS_ENDPOINT%20%2B%20DOMAIN%20%2B%20PATH)%7D)()

Untuk menyimpan bookmaklet ini, saya sudah membuatkan sebuah video agar menjadi lebih jelas. Silahkan tonton videonya berikut ini.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar