Skip to main content

3 Peluang Bisnis Online Menjanjikan Dengan Modal Kecil



3 Peluang Bisnis Online Menjanjikan Dengan Modal Kecil - Berkembangnya dunia teknologi membuat segalanya terasa lebih praktis dan mudah. Hal ini juga berlaku dalam dunia bisnis, dengan kemajuan teknologi tersebut memudahkan bagi para pebisnis untuk melakukan bisnis secara online.

Ada beberapa alasan yang kuat bisnis online menjadi pilihan banyak masyarakat selain lebih efektif dan efisien, bisnis online juga bisa dibilang bisnis yang memiliki profitabilitas tinggi.

Kelebihan bisnis online

Ada banyak kelebihan maupun keuntungan yang didapat dalam melakukan bisnis online antara lain:

1. Fleksibel waktu dan tempat

Dalam menjalankan bisnis secara offline tentu saja Anda harus bekerja sesuai jadwal yang sebelumnya ditetapkan dan pada tempat itu-itu saja, lain halnya dengan bisnis online Anda bisa mengerjakannya kapan pun dan di mana pun. Tidak terbatas oleh waktu dan tempat.

2. Modal Relatif Lebih Kecil

Bisnis online bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil, bahkan nyaris tanpa modal karena tidak perlu menyewa tempat usaha, tidak perlu membeli perlengkapan yang mahal, dan berbagai keperluan lain yang biasanya dibutuhkan dalam bisnis offline. Anda hanya membutuhkan Laptop dan jaringan internet saja.

3. Bisa Menjangkau Banyak Orang

Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya internet bisa menjangkau seluruh dunia tanpa ada batasan. Tentu hal ini membuat kita bisa memasarkan produk kepada orang lain di seluruh Indonesia bahkan keluar negeri.

4. Bisa Dikerjakan Siapapun

Usaha online tidak harus membutuhkan surat akreditasi, dan surat keterangan lainnya untuk membuka sebuah bisnis.

Bahkan jika saat ini Anda tidak memiliki pengalaman kerja dan tidak punya sertifikasi apapun, Anda tetap bisa sukses menjalankan sebuah bisnis di internet.

5. Banyak Model Bisnisnya

Di bisnis online, ada banyak sekali model bisnisnya. Anda bisa menghasilkan uang dari berbagai media online, mulai dari blog, media sosial, marketplace, dan lainnya.

Dari sekian banyaknya kelebihan bisnis online di atas, membuat para wirausahawan saling berlomba dalam melakukan bisnis online dan ada juga yang melakukan bisnis rumahan dengan keuntungan yang fantastis.

Bisnis online menjanjikan dengan modal kecil

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang ingin memulai usaha online tetapi masih bingung dengan bisnis apa yang akan dilakukan.

Untuk menjawab hal tersebut, kali ini saya akan memberikan beberapa ide bisnis online dengan modal kecil yang menguntungkan.

1. Menjadi Dropshipper

Jika Anda belum mempunyai produk atau modal untuk stok barang, Anda bisa mencoba bisnis dropship. Anda hanya perlu sebuah media untuk promosi seperti Facebook, Instagram dan website tanpa perlu membeli barang terlebih dahulu.

Peluang usaha online menjanjikan ini bisa Anda coba dengan mudah. Cara kerjanya cukup simpel, Anda melakukan promosi produk dengan menampilkan gambarnya, kemudian jika ada pembeli yang tertarik dan membayar kepada Anda, setelah itu Anda melakukan pembayaran barang ke supplier untuk langsung dikirimkan barangnya ke pembeli atas nama Anda.

Tapi ada hal yang perlu Anda perhatikan, terkadang kualitas produk tidak sesuai dengan fotonya, oleh karena itu Anda harus memastikan untuk barang yang tersedia memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan foto yang di tampilkan.

Cara untuk mengetahui kualitas produk atau tidaknya, Anda bisa membeli beberapa barang dari supplier atau melihat penilaian dari pembeli lain.

Anda juga harus memperhatikan barang apa saja yang laris di pasaran sekarang, hal ini bertujuan bisnis dropship anda lancar dan menguntungkan.

2. Menjadi Freelance Writer

Bisnis online satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegemaran menulis, baik berupa tulisan fiksi maupun non-fiksi.

Dalam hal ini Anda bisa menjadi seorang freelance writer atau penulis lepas dengan upah yang cukup lumayan. Bayaran yang bisa didapatkan mulai Rp. 10.000,- hingga Rp. 150.000.

Hal tersebut tergantung kualitas tulisan dan biasanya tergantung dari jumlah kata pada sebuah tulisan. Jadi jika Anda membuat artikel yang berkualitas dan mengandung cukup banyak kata maka akan semakin besar pula bayaran yang didapatkan. Apalagi artikel dalam bahasa Inggris harganya 2 kali lipat lebih tinggi dari artikel berbahasa Indonesia.

Biasanya pembeli artikel tersebut adalah seorang blogger yang yang mempunyai penghasilan besar dan tidak memiliki waktu luang untuk membuat sebuah konten yang lebih memilih membeli dari pada menulis sendiri.

3. Menjual barang secara online

Menjual barang secara online adalah salah satu bidang usaha berbasis online yang banyak digeluti oleh kalangan wirausaha.

Anda bisa mejual apa saja baik yang berupa barang secara fisik maupun dalam bentuk digital. Untuk memasarkan produk Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Disarankan Anda menggunakan website untuk memasarkan produk yang Anda jual karena ada alasan mengapa website penting untuk bisnis anda salah satunya meningkatkan kredibilitas.

Bisnis online yang satu ini pasti hampir semua orang bisa mengerjakannya. Ada banyak blogger yang memiliki penghasilan yang fanstastis dari blog yang ia kelola. Sumber Penghasilan utama blogger kebanyakan dari Google Adsense dan periklanan lainnya.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk Anda melalui website tersebut. Modal yang dikeluarkannya pun tidak terlalu besar hanya mengeluarkan untuk sewa hosting, domain dan biaya kuota internet saja.

4. Menjadi Afiliate Marketer Dr.Cash

Anda juga bisa mencoba tawaran program afiliasi platform dr.cash. Dr.cash merupakan sebuah platform program afiliasi berbasis CPA terbesar di dunia. Dr.Cash fokus pada kategori kesehatan dan kecantikan (health & beauty).

Webmaster atau marketer yang bergabung dengan dr.cash, bisa memilih produk dan mulai mengiklankannya. Webmaster atau marketer akan memperoleh komisi ketika prospek penjualan produk dari dr.cash mengalami pertumbuhan.

Besaran komisi pada Affiliate Marketing dr.cash ini ditetapkan langsung oleh pihak pengiklan. Saat ini, dr.cash sedikitnya menyediakan lebih dari 2400 penawaran pada program afiliasi.

Terkait pembayaran, dr.cash menerapkan payout minimum sebesar $50 lewat paypal dan paxum. Dan minimum payout sekitar $1500 untuk transfer melalui bank. Cari tahu detailnya dengan bergabung di dr.cash!

Nah itulah ide peluang bisnis online yang bisa Anda coba kira-kira Anda ingin menjalankan bisnis yang mana nih?

Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis online. Terimakasih.

Postingan ini dikirim oleh:

Seorang Mahasiswa fakultas Ekonomi yang mulai terjun dalam dunia blogging dan internet marketing.

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB