Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Kenali Faktor Dan Area Pada Tubuh Penyebab Bau Badan Tidak Sedap


Kenali Faktor Dan Area Pada Tubuh Penyebab Bau Badan Tidak Sedap - Padahal sudah mandi, kok masih bau deh badan di tubuh? Baiklah semuanya, sebelum menjawab saya akan menjelaskan secara singkat mengenai hal tersebut yaitu bau badan.

Mengapa bau badan merupakan persoalan banyak orang di Indonesia dan seluruh dunia? Karena pada orang yang sudah remaja, dewasa, dan lanjut usia terjadi perubahan hormon. Saat hormon adrogen mulai meningkat maka itu terjadi peningkatan aktifitas dari kelenjar keringat.

Ketika kelenjar keringat bertemu dengan bakteri (kuman) akan menghasilkan bau yang tak sedap, biasanya sih dibilang orang bau kambing berok yang nggak pernah mandi selama hidup kambing itu.

Baiklah sobat pembaca Basimah

Berikut 5 Area di seluruh tubuh Anda yang rentan mengalami bau tak sedap pada tubuh.

1. Di rambut kepala

Orang yang beraktifitas di luar rumah, di ruangan yang panas, di lapangan kerja yang mengunakan topi dan lain-lain, itu merupakan cenderung orang yang akan mengalami adanya keringat yang dihasilkan.

Keringat tersebut akan bertemu dengan bakteri sehingga terjadilah bau tak sedap pada area kepala Anda. Solusinya keramas dengan mengunakan sampho yang wangi dan keringkan dengan baik rambut yang sudah dikeremasi.

2. Di rongga mulut

Di rongga mulut itu terdapat gigi, pada saat makan akan nyangkut di sela-sela gigi tersebut. Terutama makanan-makanan yang ketika dimakan menghasilkan bau yang menyingat seperti durian, pete, jengkol, dan sebagainya.

Bau mulut juga bisa dihasilkan dari infeksi pada tenggorokan. Saat Anda mengalami sariawan, atau saat mengalami sakit maag. Mungkin baunya bukan dari mulut tapi dari pencernaan.

Ketika hendak bertemu dengan klien kerja, saudara, pacar, apalagi mertua, usahakan ketika sudah makan yang berbau tajam diwajibkan sikat gigi/berkumur dengan lesterine dulu sebelum bertemu mereka. Nggak mau malu saat bertemu mereka di saat hendak berbincang ada sesuatu bau tak sedap dari mulut Anda dan ada yang nyangkut sisa makanan di gigi depan Anda.

3. Di bagian ketiak

Ketiak merupakan organ tubuh bagian lipatan yang cenderung mudah berkeringat dan terkumpul campur dengan bakteri yang akhirnya menghasilkan bau yang tak sedap atau bau busuk atau juga disebut bau kambing berok yang keteknya ada empat, hehehe....

4. Selangkangan

Hampir sama dengan ketiak, bagian lipatan tubuh. Untuk meminimalisir baunya adalah Anda harus memilih pakaian underware yang berbahan katun. Dengan menggunakan bahan katun tersebut bau tersebut akan terminimalisir.

5. Kaki

Info nih, kaki pada pria dewasa bisa menghasilkan 1 liter keringat loh. Gunakanlah kaos kaki yang berbahan katun untuk meminimalisir bau pada kaki.

Padahal sudah mandi bersih, menggunakan sampho wangi, menggunakan deodoran yang bagus kok masih bau deh, apa penyebabnya?

Beberapa penyebab bau badan Anda yang dihasilkan dan bisa dikurangi jika sudah mengetahui penyebabnya, di antaranya:

  1. Faktor dari makanan yang dikonsumsi. Orang-orang yang suka makan rempah-rempah dalam jumlah berlebihan cenderung akan menghasilkan gas sulfur yang akan dikeluarkan yang dieleminasi oleh paru-paru dan kulit. Buktikan jika Anda bernafas akan menimbulkan baunya dan kulit juga saat Anda berkeringat akan menimbulkan baunya.
  2. Daging merah - Daging merah merupakan makanan yang diproses agak lama di pencernaan. Pada saat dicerna itu akan menghasilkan toksin dan akan menghasilkan gas. Bagi Anda yang memakan daging merah yang berlebihan yang tak diimbangi buah-buahan dan sayur-sayuran itu cenderung akan menghasilkan bau menyengat yang tak sedap.
  3. Alkohol
  4. Makanan junk food
  5. Tembakau

Itulah solusi dan penyebab yang menghasilkan bau badan, semoga bermanfaat bagi para pembaca semua dan semoga Anda selalu sehat dan yang penting jaga pola makan Anda dan jaga kebersihan tubuh. Jika kita sehat dan hidup bersih, maka akan nikmat dan banyak orang suka pada kita semua.

Tanyakan jika masih bingung dengan cara berkomentar ya...

Postingan ini dikirim oleh:

Penulis yang terbiasa membaca dalam hati.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar