Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

4 Faktor Penting dalam Memilih Supplier Kaos Polos

4 Faktor Penting dalam Memilih Supplier Kaos Polos - Supplier atau penyedia kaos merupakan salah satu bagian terpenting dalam usaha penjualan pakaian, khususnya kaos dan sablon kaos.

Memang, di Indonesia terdapat banyak grosir yang menyediakan berbagai macam kaos, baik kaos polos maupun bercorak, namun tidak semua distributor kaos menawarkan harga yang terjangkau dan juga dapat sepenuhnya dipercaya.

Mendapatkan kaos dengan harga yang murah memang merupakan harapan utama kebanyakan orang, namun tidak sedikit di antara para penyedia kaos yang menawarkan harga kaos yang murah dengan kualitas yang murahan, baik kualitas kaos itu sendiri maupun kualitas pelayanan penjualnya yang kurang profesional.

Agar kita, sebagai pebisnis, tidak mengalami kerugian saat membeli kaos dari supplier, ada baiknya kita pahami dulu faktor-faktor terpenting dalam memilih penyedia kaos, sebagai berikut.

1. Daftar Spesifikasi Produk

Demi pemanfaatan waktu dan tenaga seefektif dan seefisien mungkin, alangkah baiknya terlebih dahulu kita pastikan bahwa penyedia kaos memahami detail-detail penting dalam mengenali perbedaan antara kaos yang berkualitas baik dan kaos yang berkualitas buruk.

Carilah penyedia kaos yang memiliki daftar jenis spesifikasi kaos yang disertai gambar kaos-kaosnya. Dari rincian spesifikasi kaos-kaos yang disediakan oleh distributor, kita dapat memperoleh informasi mengenai kaosnya, seperti bahan dasar kaos, model kaos, dan jahitannya.

Dengan demikian, kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bertanya-tanya pada penyedia kaos, dan dapat dengan mudah serta lebih cepat membandingkan penyedia kaos yang satu dengan yang lainnya.

2. Kualitas Produk Yang Sesuai Dengan Harga

Harga murah memang menggiurkan, namun jangan biarkan harga murah membuat kualitas produk harus dikorbankan. Tentunya kita tidak ingin bisnis kita sendiri menjadi hancur hanya karena tergiur oleh harga kaos murah namun tidak berkualitas yang ditawarkan oleh distributor.

Konsumen pastinya akan lebih memilih untuk membeli produk dengan kualitas yang baik meski harus mengeluarkan uang lebih. Oleh karena itu, sebagai pebisnis kaos, sebaiknya kita mendahulukan kualitas sebelum harga. Di luar sana, banyak supplier kaos yang menawarkan produk berkualitas dengan harga miring.

3. Pelayanan Yang Baik

Sebagai pebisnis kaos, tentunya kita membutuhkan supplier yang dapat diandalkan dan cepat tanggap saat dibutuhkan, terutama di saat kita mulai kehabisan stock barang. Pastinya kita tidak ingin citra usaha kita menurun, apalagi hingga pelanggan kita berkurang.

Dengan maraknya transaksi jual-beli online di zaman yang modern ini, banyak supplier yang menawarkan produk-produk dan jasanya melalui internet. Meski transaksi jual-beli menjadi lebih praktis dengan bantuan internet, namun kecepatan pelayanan supplier tetap harus diperhatikan.

Bayangkan jika kita sebagai penjual kaos membuka PO untuk para pelanggan dan menjanjikan kedatangan barang pada tanggal tertentu, namun ternyata sang distributor tidak mampu memberikan pelayanan yang cukup baik untuk menyeimbangkan dirinya dengan derasnya pesanan terhadap bisnis kita.

Kita sebagai penjual kaos yang menjanjikan ketepatan waktu datangnya barang, harus bertanggungjawab terhadap para pelanggan dan menerima komplain dari mereka.

4. Pendistribusian Barang Dengan Cepat Dan Rapi

Pengiriman barang merupakan salah satu hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan. Perusahaan ekspedisi mengambil peranan yang besar dalam kegiatan ekonomi yang satu ini. Banyak distributor kaos yang memanfaatkan jasa antar barang untuk menghemat biaya.

Sayangnya, tidak semua perusahaan ekspedisi dapat dipercaya. Banyak perusahaan ekspedisi yang tidak memperhatikan kualitas pengemasan, kondisi keamanan atau keutuhan barang yang akan dikirim, atau ketepatan waktu dan sasaran barang tersebut tiba.

Banyak kejadian di mana pengemasan oleh tim ekspedisi dilakukan dengan asal-asalan, misalkan membungkus barang kiriman hanya dengan menggunakan plastik tipis yang mudah robek. Selain itu, tidak jarang jasa kargo mengantarkan barang pada tempat tujuan yang salah.

Oleh karena itu, kita mesti pintar-pintar memilih supplier kaos yang juga memperhatikan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang, agar kaos pesanan kita dapat sampai ke tangan kita dengan aman dan tepat waktu.

Semoga tips tersebut dapat membantu dalam mencari dan memilih supplier kaos polos yang terbaik untuk usaha kalian.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar