Skip to main content

Membuat Komentar Disqus Muncul Dari Sisi Blog

Membuat Komentar Disqus Muncul Dari Sisi Blog - Dengan ini, komentar Disqus akan melayang dan muncul dari sisi blog sehingga membuat blog lebih aktraktif.

Postingan ini saya buat untuk memenuhi beberapa permintaan sahabat-sahabat Kompi yang masuk melalui email saya mengenai cara membuat komentar blog melayang dan muncul dari sisi blog seperti komentar blog Kompi Ajaib sekarang ini.

Untuk bisa membuat komentar seperti ini yang melayang dari sisi blog, yang pertama dilakukan adalah membuat show hide komentar.

Berikut adalah tutorial untuk membuat show hide komentar blog AMP dan Non AMP.

Setelah show hide komentarnya terpasang, maka kita bisa dengan mudah membuat komentarnya muncul dari sisi blog. Kita hanya memodifikasi kode CSS saja untuk melakukannya.

Namun karena elemen blog kadang-kadang berbeda, jadi saya tidak membuatkan kode CSS-nya di postingan ini.

Saya membuatkan sebuah video tutorial untuk membuat komentar blog Anda muncul dari sisi blog. Saya mengajak Anda untuk belajar lebih banyak tentang HTML dan CSS dengan praktek langsung pada blog Anda. Karena praktek lebih efektif untuk belajar koding, sehingga nantinya Anda akan lebih mengerti koding.

Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah untuk membuat komentar blog Anda muncul dari sisi blog pada video di bawah ini.

Oh... iya, ada yang terlewat dari video di atas untuk tampilan mobile. Silahkan gunakan kode CSS media query untuk elemen yang diberi lebar 600px tadi menjadi 100% sebagai contoh seperti ini.


@media screen and (max-width:600px){.disqus,.tutup-komentar{width:100%}
}

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB