Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Komponen AMP Bisa Dipakai Di Halaman Non AMP

Komponen AMP Bisa Dipakai Di Halaman Non AMP - Seperti halnya Jquery Library pada halaman non AMP yang selama ini kita kenal, AMP juga memiliki library pokok seperti halnya Jquery. Library pokok ini harus ada di halaman AMP agar semua komponen bisa berjalan.

Dan setiap komponen juga memiliki ekstensi khusus atau kustom elemen yang harus disertakan ketika komponen dipakai di halaman sehingga komponen bisa berjalan sempurna. Dengan ini juga pembuatan komponen menjadi sederhana dan mudah.

Komponen-komponen AMP cukup beragam dan cukup menarik, dan ternyata bisa digunakan di halaman non AMP.

Jika Anda menggunakan blog non AMP, Anda bisa menggunakan komponen AMP jika Anda tertarik untuk menggunakannya.

Seperti contohnya, jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan scroll to top AMP yang sudah saya share sebelumnya. Anda bisa memasang scroll to top AMP tersebut pada blog non AMP Anda.

Yang penting dilakukan agar elemen AMP bisa dipasang di halaman non AMP yaitu menyimpan librari ini di atas kode </head>


<script async='async' src='https://cdn.ampproject.org/v0.js'></script>

Selanjutnya setelah itu tinggal mengikuti tutorialnya, untuk js kustom elemen silahkan simpan di atas kode </head>, untuk CSS simpan di style blog, dan seterusnya mengikuti tutorialnya.

Ini berlaku untuk semua penerapan komponen AMP pada halaman non AMP seperti layaknya di halaman AMP. Ini juga berlaku untuk penggunaan action AMP seperti show hide dan lainnya.

Sebagai demonya, saya membuat scroll to top AMP di halaman non AMP pada JSFiddle berikut.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar