Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Iklan Dewasa Di Adsense Muncul Lagi Setelah Diblock? Ini Dia Alasannya

Iklan Dewasa Di Adsense Muncul Lagi Setelah Diblock? Ini Dia Alasannya - Bagi publisher Adsense ada satu dilema yang menyangkut iklan yaitu adanya iklan dewasa atau iklan nakal atau iklan non syari. Meskipun iklan-iklan tersebut sudah diblock tetapi iklan-iklan tersebut selalu muncul lagi.

Semua cara yang ada di Google untuk memblock iklan nakal di Adsense seperti tidak mempan. Meskipun sudah ratusan iklan nakal yang diblock, tetapi iklan-iklan sejenis selalu muncul lagi tidak ada matinya.

Lalu apa yang salah dengan kejadian ini? Kenapa iklan dewasa di Adsense selalu muncul lagi meskipun sudah ratusan iklan diblock?

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Anda selaku publisher Adsense. Yang salah yaitu yang melihat iklan-iklan tersebut.

Iklan-iklan dewasa ini muncul karena histori browsing pengunjung blog. Konten iklan Adsense itu akan menyesuaikan dengan ketertarikan pengunjung blog, selain dari isi konten blog. Hal inilah yang dimanfaatkan para advertiser nakal untuk menarik pengguna internet.

Padahal jika kita teliti, landing page iklan-iklan tersebut tidak sesuai dengan konten iklan yang mereka buat. Kita bisa melihat URL landing page dari iklan di filter iklan Adsense.

Sampai saat ini, keyword-keyword dewasa masih menjadi yang terbanyak di internet. Itu artinya masih banyak otak-otak ngeres di dunia ini. Kita harus mengakuinya bahwa kita masih suka dengan konten-konten kotor ini namun di hadapan orang lain kita berlaku seolah kita ini bersih tanpa dosa.

Banyak dari kita yang komplen kepada pemilik blog bahwa iklan-iklan Adsense di blog menampilkan iklan dewasa. Bahkan ada yang saking ingin tampak sebagai orang bersih, mereka screenshot iklannya dan menunjukannya ke admin blog.

Padahal hal itu sebenarnya menunjukan bahwa kelakuan mereka di internet itu kotor. Mereka masih suka menikmati konten dewasa tetapi menjadi munafik ketika melihat konten dewasa di iklan Adsense. Padahal iklan-iklan tersebut muncul karena histori browsing dan ketertarikan mereka di internet.

Bisa-bisanya kita menyalahkan dan menuduh admin blog yang tidak-tidak, hehehe....

Lalu apa yang harus dilakukan publisher Adsense?

Menurut Adsense sendiri justru kita jangan memblock iklan karena hal tersebut malah bisa menurunkan CPC. Jadi biarkan Adsense yang menentukan konten-konten apa saja yang ditampilkan dengan menyesuaikan dengan konten blog dan histori browsing serta minat pengunjung.

Dan kita sebagai pengguna internet, sebenarnya kita bisa mengatur iklan-iklan apa saja yang ditampilkan dengan menyesuaikan dengan minat kita. Selain itu, histori browsing kita harus bersih dari konten-konten dewasa dan sebagainya.

Kita bisa mengatur konten iklan yang sesuai dengan minat kita di setting akun Goggle kita di sini.

Semoga dengan ini kita tidak saling menyalahkan dan mudah-mudahan bisa memperbaiki kelakuan kita sendiri, serta semakin mawas diri sebagai upaya untuk menghentikan advertiser nakal yang memanfaatkan keyword-keyword nakal.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar