Skip to main content

Template Blogger Kompi Flexible membuat Saya Fokus Mengisi Konten Blog

Template Blogger Kompi Flexible membuat Saya Fokus Mengisi Konten Blog - Saya mengenal dunia blog sejak tahun 2011. Saya mengenalnya di awal kuliah S1. Waktu itu saya tertarik untuk membagikan pengetahuan dan ilmu yang saya dapat dari bangku kuliah melalui blog.

Namun saya tidak fokus pada waktu, bisa dikatakan ngeblog hanya menjadi pengisi waktu luang, transfer ilmu, dan sedikit mengobati rasa penasaran mengenai blog.

Seiring berjalannya waktu, saya baru mulai fokus mengisi blog saya dengan konten-konten yang selalu saya update pada pertengahan tahun 2016, saat itu saya mulai fokus pada konten dan tidak lagi terlalu memikirkan untuk mengutak-atik template blog. Kecuali pada hal-hal kecil saja.

Secara pribadi, pekerjaan untuk utak-atik template itu menyenangkan namun kadang membuat stagnan dalam menulis. Saking asyiknya dalam memecahkan kode HTML, kemudian menerapkannya pada template blog malah membuat pekerjaan inti dari blog itu sendiri yakni menulis konten malah jadi terbengkalai.

Seorang blogger kadang harus terjun langsung untuk mengutak-atik blog dan memodifikasinya karena merasa tidak puas dengan desain template blognya.

Tentu ini hal yang bagus, sebab ini menjadi salah satu faktor yang bisa membuat pengunjung blog menjadi betah. Faktor kenyamanan user merupakan faktor terpenting yang menjadi penilaian google untuk mengkategorikan blog yang dipunyai sebagai blog yang bagus.

Namun akan menjadi salah jika hanya terfokus pada proses ini dan melupakan membuat konten. Beruntung saya bisa menemukan template yang "ajaib" membuat saya berhenti untuk terus mengedit template disana-sini setelah tahu kehebatan template dari mas Adhy, pionir dari blog Kompiajaib.

Template Kompi Flexible dari mas Adhy inilah yang saya terapkan pada blog saya bicarawanita.xyz. penerapannya telah banyak mendobrak peningkatan visitors pada blog saya, dari 8000-an menjadi 18.000 pageviews.


Peningkatan ini bukan semata karena konten blog saya, tapi saya mengamati bahwa faktor lain yang sangat mendukung yakni dari template yang saya gunakan.

Bukan tanpa sebab, karena template buatan mas Adhy merupakan template-template yang telah mengikuti syarat-syarat yang dikehendaki oleh google seperti desain yang nyaman bagi users, mobile friendly, menerapkan search engine optimization pada bagian on page dan beberapa kelebihan lain yang telah banyak disampaikan sendiri oleh para praktisi bloggger.

Tapi setidaknya ada hal lain selain menjadikan saya fokus dalam membuat konten yakni support pasca beli.

Support Pasca Beli

Menurut pengalaman menggunakan beberapa jenis template yang didesain oleh para pembuat template, mas Adhy merupakan salah satu pembuat template blog rekomendasi dalam memberikan jasa support pasca beli bagi pelanggannya.

Tentu support pasca jual ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh pembeli template. Ini sangat menguntungkan terutama para newbie yang terlalu familiar dengan kode-kode HTML blog.

Saya juga merasakan keuntungan lain dalam hal ini, yakni bisa konsultasi mengenai permasalahan teknis atau hal lain terkait masalah blog, misal mengenai update algoritma google, desain, dan lain-lain.

Semua permasalahan saya dengan SANGAT CEPAT dijawab oleh mas Adhy. Biasanya pertanyaan atau permasalahan saya langsung dijawab lewat email atau diarahkan pada artikel yang sesuai dengan permasalahan saya.

Memiliki salah satu template kompi ajaib bisa menepis keraguan dalam hal support dan membuat anda tenang membuat konten sebanyak-banyaknya.

Up Date Template

Melakukan up date pada template memang sangat-sangat diperlukan. Apalagi seorang blogger adalah orang yang bermain dalam ranah teknologi, sehingga up date ilmu, konsep, maupun pengetahuan teknis sangat diperlukan.

Ini tentu sejalan dengan perkembangan template blog. Untungnya salah satu kelebihan yang dimiliki mas Adhy adalah sangat up date terkait perkembangan blog.

Ini juga menjadi keuntungan bagi orang yang membeli template dari mas Adhy karena up date-up date terbaru template mas Adhy terus dilakukan.

Menurut saya ini komitmen yang luar biasa dari sang pembuat template. Di luar sana ada banyak blogger yang juga jago membuat template, diproduksi kemudian dijual kepada para blogger. Namun kadang up date dari template mereka berjalan lambat atau bahkan stop sama sekali.

Ini tentu sangat merugikan bagi blogger "kelas teri" yang selalu harus membeli template-template baru lagi dan lagi jika terjadi up date kebijakan google.

Setidaknya itulah hal yang membuat saya terus menggunakan template mas Adhy. Tampilan postingan artikel saya juga terlihat rapi dan gambarnya pun bisa terlihat maksimal, seperti pada artikel saya caption romantis.

Di tengah kesibukan sebagai mahasiswa yang melanjutkan studi lagi, tentu membuat saya sadar untuk tidak punya banyak waktu lagi. Waktu yang saya miliki lebih saya gunakan untuk fokus membuat artikel ketimbang pusing dengan mengedit template.

Saya berpikir bahwa urusan ini, serahkan pada orang yang memang ahli. Dan orang yang ahli dalam hal ini menurut saya salah satunya adalah mas Adhy, pemiliki blog kompi ajaib ini.

Saya berharap bahwa blog saya Bicara Wanita, akan tetap fokus membuat artikel. Dan dukungan ilmu dan up date mas Adhy akan membuat saya mudah untuk melakukan itu.

Silahkan mencoba salah satu template mas Adhy. Variasi templatenya juga banyak, ada yang AMP dan Non-AMP, ada template dengan tema blog artikel, youtube, dan masih banyak lagi. Silahkan pilih sesuai tujuan dan passion anda membuat blog. Salam, happy blogging.

Postingan ini dikirim oleh:
Wira Wijaya

Menulis untuk berbagi, aktif menyampaikan pesan-pesan kebaikan melalui tulisan.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB