Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

RawGit Akan Segera Ditutup, Segera Migrasi Ke Layanan Lainnya

RawGit Akan Segera Ditutup, Segera Migrasi Ke Layanan Lainnya - Kabar mengejutkan ini awalnya saya terima dari Mas Frans Allen, admin Staticaly melalui DM Twitter mengabarkan bahwa RawGit akan shot down. Dan ternyata benar adanya, admin Rawgit sudah menuliskan notifikasi bahwa layanan RawGit akan segera ditutup.

RawGit sekarang dalam fase sunset dan akan segera ditutup setelah lima tahun memberikan layanan gratis sebagai sumber CDN file-file dari GitHub.

Repositori GitHub yang menyajikan konten melalui RawGit dalam satu bulan terakhir akan terus dilayani hingga setidaknya Oktober 2019. Jika Anda saat ini menggunakan RawGit, silakan berhenti menggunakannya sesegera mungkin dan migrasi ke layanan lainnya.

Seperti gayung bersambut, belum lama ini kita mengenal Staticaly sebagai alternatif RawGit. Untuk itu kita bisa dengan mudah bermigrasi dari Rawgit ke Staticaly.

Untuk migrasi dari Rawgit ke Staticaly, Anda bisa menggunakan tool ini yang sudah disediakan Staticaly.

Atau untuk lebih mudahnya, silahkan ikuti cara saya.
  1. Buka edit HTML blog, klik di dalam kotak editor lalu Ctr + Shift + R kemudian masukan https://cdn.rawgit.com/ ke dalam kotak lalu Enter
  2. Setelah itu silahkan masukan https://cdn.staticaly.com/gh/ pada kotak selanjutnya kemudian Enter.
  3. Selesai.

Sekarang semua URL RawGit sudah beralih menjadi Staticaly. Mudah, bukan?

Tidak perlu tergesa-gesa, karena kita diberi waktu 1 tahun sampai akhir Oktober 2019 oleh RawGit untuk migrasi ke layanan lainnya.

Untuk pengguna template dari saya, silahkan lakukan migrasi RawGit ke Staticaly ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar