Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Awal Perkenalan, KompiMinimalis Buah Tangan KompiAjaib Untuk Blogger Indonesia

Tahun 2012, saya masih STM kelas 3. Tahun di mana saya baru belajar ngeblog dan awal perkenalan saya dengan blog KompiAjaib. Tahun di mana para blogger sejagat Indonesia Raya lagi ramai-ramainya melakukan aktivitas tukaran link dan tahun di mana para bloggers beramai-ramai memakai template buatan suhu pembuat template, MasTemplate/Maskolis. Dan salah satunya blog KompiAjaib ini (Mungkin Kang Adhy sudah lupa,hehehe… yo wes taka pa-apalah).

Nah Kang Adhy, author KompiAjaib ini adalah salah satu blogger yang selalu membantu rekan-rekan blogger di kala itu, saat template buatan Maskolis mengalami eror ataupun cara-cara pengaturan templatenya. Respon yang cepat adalah kelebihan admin KompiAjaib.

Di periode 2013, KompiAjaib sering berkoloborasi dengan salah satu master blogger kala itu, Kang Ismet. Mereka saling berbagi trik-trik blogger yang menurut saya sangat luar biasa. Tapi sayang, Blog Kang Ismet sendiri sudah down, tidak bias diakses lagi.

(Logo Blog KompiAjaib dari masa ke masa)

Keuletan, dan kerja keras akan selalu membuahkan hasil yang maksimal. Seperti blog KompiAjaib, menurut pendapat saya Kang Adhy selaku admin KompiAjaib adalah senior yang sudah punya taring di jagat perbloggeran Indonesia. Beliau, yang saya tahu dari cara menjawab komentar yang masuk adalah pribadi yang "friendly" dengan siapa saja. Jawabannya selalu pas, dan memuaskan bagi si penanya.

Kembali ke topik, salah satu pendukung suksesnya suatu blog adalah dari segi tampilan (templatenya). Di mana template yang digunakan haruslah "user friendly", serta kecepatan loading yang cepat. Menjawab semua permasalah itu, template KompiMinimalis jawaban pastinya. Template ini saya pakai di blog saya Flobamorapedia-BloggerNTT.

Sesuai namanya KompiMinimalis, si mini yang loadingnya menyaingi kecepatan mesin jet,hehhe (becanda sob). Ini mampu membuat blog terasa ringan dan terlihat SEO Friendly. Dengan tidak terlalu menggunakan javascript, kecepatan template ini boleh diacungi jempol.

Pengalaman saya menggunakan template KompiMinimalis versi AMP, di mana blog saya mengalami kenaikan pengunjung yang signifikan, serta memperoleh CTR yang lumayan bagus(masih pakai blogspot).

Saat ini saya beralih ke penggunaan domain TLD(Top Level Domain), dan masih setia sama si KompiMinimalis. Tapi di sini saya menggunakan versi Non-AMPnya. Dari hasil menggunakan template ini, blog saya yang baru menggunakan domain baru pun mendapatkan pengunjung yang lumayan, untuk sebuah domain baru. Saat saya cek di GTMetrix, nilainya A+, luar biasa speednya.


Hal ini tentu berdampak bagus bagi blog baru saya ini, di mana kecepatan loading adalah salah satu factor penentu blog di era modern saat ini. Tentunya saya sangat berterima kasih untuk Kang Adhy, yang selalu memberikan karya-karya terbaiknya untuk dunia blogger di Indonesia.

Akhir kata, semoga tulisan sederhana saya ini bisa menginspirasi sahabat bloggers untuk memakai template premium tanpa harus cloning sana sini. Untuk sahabat blogger se-Indonesia, yang hobby traveling, jangan lupa mampir ke Nusa Tenggara Timur yah. Kami tunggu kedatangan Anda.

Postingan ini dikirim oleh:

Saya Admin di www.bloggerntt.com, blogger kampungan dari perbatasan NKRI - Timor Leste.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar