Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Spesifikasi Toyota Vios Yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Spesifikasi Toyota Vios memang selalu menjadi hal yang dicari ketika seseorang hendak membeli mobil Vios.

Mobil Toyota Vios ini sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak tahun 2003. Modelnya yang anti mainstream yaitu mirip mini sedan membuat mobil Toyota Vios nampak berbeda dari deretan mobil keluaran Toyota yang lain yang cenderung bermodel sporty seperti CHR atau Fortuner.

Spesifikasi Toyota Vios Tahun 2018 ini Toyota Astra Motor resmi mengeluarkan versi baru dari mobil Toyota Vios, juga ikut mengalami perubahan akibat dilaunchingnya mobil Toyota Vios pada tahun ini.

Sebenarnya Toyota vios sudah mengalami perubahan sebanyak tiga kali. Namun perubahan dari tahun ke tahun tersebut dianggap tidak terlihat. Secara desain terlihat sama saja. Tapi pada tahun 2018 ini Toyota melakukan gebrakan baru dengan desain mobil Toyota Vios yang makin terlihat trendy dan sporty. Buat kamu yang hendak membeli mobil tetapi masih bingung mobil apa, Toyota Vios bisa menjadi mobil yang cocok buat kamu.

Berikut ini sedikit ulasan mengenai spesifikasi dari mobil Toyota Vios.

Toyota Vios sudah dilengkapi dengan beberapa fitur mesin dengan performa yang sangat baik. Toyota Vios terbaru memiliki tipe mesin 2NZ-FE dengan 4 silinder dan torsi mencapai 4200 rpm. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, mobil Toyota Vios sudah cukup nyaman digunakan di jalanan perkotaan meski dengan jarak jauh. Tak hanya itu, kapasitas bensin mencapai 1500 cc serta telah dilengkapi dengan teknologi VVT-I. Salah satu hal yang istimewa dari mobil ini adalah memiliki dua jenis transmisi yaitu 5 transmisi manual dan juga 4 transmisi auto matic. Untuk mengimbangi performa yang cepat, mobil ini juga menggunakan suspense McPherson strut independen pada bagian depan serta poros kaku ETA Beam pada bagian belakang yang berguna untuk memberikan handling terbaik. Namun sayangnya, penggunaan poros kaku ETA beam pada mobil ini dinilai kurang baik karena mobil sering limbung atau kurang seimbang ketika harus melaju dengan kecepatan maksimal.

Dari segi desain ekterior dan interior, mobil Toyota Vios bisa dibilang memuaskan. Desain body yang nampak berbeda yaitu adanya lekukan kedalam pada bagian belakang membuat mobil Toyota Vios tampil lebih dinamis, tidak lagi seperti mobil sedan yang plain dan hambar. Bagian interior mobil ini juga sudah canggih. Terdapat audio dengan 6 speaker yang siap mengguncang mobil dengan suara kencangnya. Kursi mobil juga sudah dilapisi kulit yang sangat elegan. Selain itu, mobil Toyota Vios ini juga mampu memuat hingga 5 penumpang. Dilengkapi dengan kabin yang cukup luas sehingga tidak akan terasa berdesakan.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi Toyota Vios yang dijual di seluruh jaringan Auto2000 seluruh Indonesia. Untuk lebih jelas dan detail tentang spesifikasi Toyota Vios bisa dilihat Disini.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar