Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Situs Lowongan Kerja Terbaru Maukerja.id siap menjadi solusi masalah pengangguran di Indonesia

Semakin berkembangnya industri pekerjaan di suatu negara maka lahirlah beberapa sektor pekerjaan baru. Restrukturalisasi dilakukan berdasarkan teknologi terbaru, produk dan ide-ide, yang membuat beberapa industri bermunculan dengan sangat pesat.

Perkembangan yang terus-menerus terjadi ini menjanjikan satu hal bagi para pencari kerja pada area pekerjaan yang potensial. Namun tentu saja meskipun begitu, untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat dan keahlian adalah satu hal yang cukup sulit. Ditambah dengan saingan dari tenaga kerja yang terus bertambah.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan baru, kini di Indonesia kehadiran platform lowongan kerja baru yaitu Maukerja.id untuk membantu mencari pekerjaan yang sedang menanti Anda.

Baca juga:

Dunia kerja Indonesia kini kehadiran platform lowongan kerja baru yaitu Maukerja.id. Sama seperti website lowongan pekerjaan pada umumnya, Maukerja menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan di Indonesia maupun luar negeri yang dapat dilamar oleh para pencari kerja. Yang menjadi pembeda disini adalah maukerja sangat cocok dengan kultur budaya Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya Maukerja di Malaysia yang memiliki masalah serupa. Maukerja telah beroperasi di Malaysia terlebih dahulu dan telah menjadi platform andalan bagi pencari kerja disana untuk mencari jawatan kosong atau di Indonesia kita kenal dengan sebutan lowongan pekerjaan.


Seperti yang kita ketahui, Masalah di Indonesia saat ini adalah jumlah pencari kerja lebih banyak dibanding jumlah lapangan pekerjaan. Selain itu sebagian besar para pencari kerja membutuhkan pekerjaan disektor non eksekutif. Lowongan non-eksekutif meliputi jenis pekerjaan seperti teknisi, operator, admin, driver, pegawai restoran, customer service, dan masih banyak lagi. Fokus utama Maukerja adalah menyediakan informasi lowongan kerja yang berada di sektor non-eksekutif tersebut. Namun tidak hanya disektor non eksekutif, di bagian tenaga ahli pun juga tersedia di sini.

Pemasalahan lainnya adalah disatu sisi perusahaan menginginkan kandidat yang berpengalaman. Sedangkan disisi lain pencari kerja kesulitan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Sehingga tidak ada titik temu disini. Maukerja akan menjadi jembatan antara perusahaan dan pencari kerja di sini.

Selain memberikan informasi lowongan kerja, Maukerja juga menyediakan tips dan trik dalam menghadapi proses rekrutmen pekerjaan seperti interview. Banyak calon pencari kerja yang baru lulus sekolah tidak memahami bagaimana cara menghadapi interview dengan baik. Di Maukerja anda dapat menemukannnya, Maukerja menyediakan video tutorial interview dan tips seputar dunia kerja. Menariknya itu semua dapat diakses secara gratis melalui blog dan channel youtube Maukerja. Perlu diketahui untuk mengikuti pelatihan berisi materi kerja seperti proses wawancara dan sebagainya dari para profesional membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Disinilah kelebihan Maukerja, tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja tapi juga memberikan edukasi.

Maukerja merupakan platform situs lowongan kerja yang dikelola oleh Ajobthing.com. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang e-recruitment solution. Pada Maret 2018, A Job Thing berhasil terpilih sebagai The Best Job Portal dan memenangkan penghargaan Asia Recruitment Awards 2018 yang diselenggarakan oleh HR Asia Recruitment di Malaysia. Sebuah penghargaan bergengsi tingkat dunia. Kini AJobThing juga siap menjadi one stop solution bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Tidak hanya memudahkan proses pencarian kandidat yang sesuai bagi perusahaan. AJobThing juga akan membantu perusahaan dalam melakukan proses rekrutmen yang biasanya memerlukan proses yang panjang menjadi lebih hemat waktu, sumber daya, dan biaya. Di Malaysia A Job Thing telah digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti McDonald, Starbucks, Sushi King, Giants, Parkson, Aeon, Watson, dan perusahaan besar lainnya. Diharapkan dengan kehadirannya di Indonesia dan dengan pengalaman yang dibawanya dapat menjadi solusi masalah di bidang pekerjaan yang ada di Indonesia.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar