Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Google Telah Mendesain Ulang Gmail Dan Berikut Cara Mengaktifkan Tampilan Barunya

Layanan email paling populer di dunia, Gmail saat ini sudah mendapatkan perbaikan dan update besar-besaran. Perubahan tampilannya kini cukup mencolok dari tampilan sebelumnya. Kini tampak lebih bersih dengan material design dan lebih kekinian. Bukan hanya tampilan saja yang diupdate, tetapi juga menambahkan beberapa fitur baru.

Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan, hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan dan lebih aman bagi penggunanya. Tampilan baru Gmail membantu pengguna melihat lampiran seperti foto tanpa harus membuka percakapan. Ada juga tombol snooze untuk menunda email untuk dibaca lain waktu.

Pada tampilan baru juga pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi lain yang sering digunakan, seperti Google Kalender, Tasks (sekarang tersedia di Android dan iOS) dan Keep yang ditampilkan pada sidebar kanan. Selain itu masih ada beberapa fitur baru lainnya seperti balasan cerdas, memberikan waktu kadaluarsa email, dan lainnya.

Namun sepertinya desain baru ini tidak otomatis diterapkan untuk menggantikan tampilan yang lama. Tetapi pengguna diberi pilihan untuk mencoba menggunakan tampilan baru.

Hal ini sudah saya tunggu-tunggu sejak seminggu yang lalu saat isu redesign Gmail ini mulai muncul, tidak sabar untuk melihat tampilan baru Gmail.

Dan kini kita sudah bisa mencoba tampilan baru Gmail ini. Jika Anda ingin mencobanya juga, silahkan masuk ke inbox Anda lalu klik pada ikon Gir di kanan atas lalu pilih Try the new Gmail seperti gambar di bawah ini.




Secara keseluruhan, update kali ini merupakan perubahan terbesar pada Gmail. Kini Gmail tampil lebih lembut, lebih mudah, dan dengan tombol compose yang lonjong ala material design.

Bagaimana tampilan baru Gmail menurut Anda?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar