Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Sebaiknya Sembunyikan Iklan Di Halaman Pencarian Blogger

Baca juga:

Entah kenapa dan entah apa tujuannya, sampai saat ini masih banyak oknum Blogger yang melakukan kecurangan dan tindakan tidak terpuji terhadap Blogger lainnya.

Diperparah saat ini semakin banyak orang yang mudah marah ketika tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. Bukannya memikirkan jalan lain untuk mendapatkannya, melainkan membabi buta menumpahkan kekesalannya dengan jalan yang tidak dibenarkan.

Mari kita semua untuk berpikir lebih jernih dan selalu positif thinking dan melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.

Nah untuk menghindari hal-hal usil yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya mulai saat ini segera sembunyikan iklan Adsense di halaman pencarian Blogger.

Iya, halaman pencarian blogger menjadi salah satu ruang yang dijadikan alat untuk keusilan mereka pada orang lain.

Pada halaman pencarian Blogger, biasanya mereka sengaja mencari dengan kata kunci yang tidak dipebolehkan oleh Adsense. Padahal pada blog tersebut tidak ada postingan yang sesuai dengan kata kunci yang mereka gunakan.

Tentu saja hal ini akan berdampak tidak baik pada akun Adsense blognya, biasanya akan muncul notifikasi untuk memperbaiki halaman pencarian untuk kata kunci tertentu. Yang lebih parahnya, bisa saja akun Adsense-nya dibanned karena yang punya blog tidak mengecek notifikasi email atau jarang memeriksa kolom policy center di dashboard Adsense sehingga halaman tersebut dibiarkan atau tidak diperbaiki.

Untuk menghindari masalah ini tentu saja bukan dengan menghilangkan kotak pencarian di blog, karena kotak pencarian adalah salah satu unsur penting yang ada di blog. Solusinya adalah dengan menyembunyikan iklan di halaman pencarian.

Menyembunyikan iklan di halaman pencarian Blogger ini artinya kita tidak menampilkan iklan di halaman pencarian, sehingga apa pun kata kunci yang dipakai oleh pengunjung blog tidak akan berdampak tidak baik pada akun Adsense.

Cara menyembunyikan iklan di halaman pencarian Blogger adalah seperti berikut:

Silahkan gunakan kode di bawah ini untuk menampilkan iklan Adsense di blog.


<b:if cond='data:blog.searchQuery'>
<b:else/>
Kode Iklan Silahkan Simpan Di Sini
</b:if>

Silahkan ganti Kode Iklan Silahkan Simpan Di Sini dengan kode iklan Adsense Anda.

Untuk mengecek ada atau tidak adanya iklan yang muncul di halaman pencarian silahkan coba ketikan keyword di kotak pencarian blog lalu silahkan lihat di halaman hasil pencariannya apakah ada iklan atau tidak. Jika ada maka silahkan gunakan kode di atas untuk iklan-iklan tersebut.

Tapi jika blognya sudah tidak menggunakan kotak pencarian Blogger, silahkan coba dengan URL seperti berikut http://www.domainblog.com/search?q=keyword lalu Enter kemudian silahkan cek di halaman tersebut apakah ada iklan yang muncul atau tidak. Jika ada maka silahkan gunakan kode di atas untuk iklan-iklan tersebut.

Mudah, bukan?

Semoga mulai sekarang tidak ada lagi oknum Blogger yang berbuat tidak baik pada Blogger lainnya. Karena percaya atau tidak, perbuatan tidak baik akan menjadi karma bagi diri sendiri.

Mari kita belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar