Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Mailto: Link Solusi Untuk Yang Kesulitan Membuat Contact Form

Baca juga:

Bagi sebagian orang, membuat contact form masih merupakan pekerjaan yang sulit. Apalagi bagi yang menggunakan template AMP HTML, yang diharuskan semua halamannya valid AMP, membuat contact form di AMP tidak semudah membuat contact form di non AMP.

Namun sebenarnya ada cara yang mudah untuk memberikan contact email kita ke pelanggan atau pengunjung web/blog dengan syarat pelanggan atau pengunjung blog sudah memiliki app untuk menangani pengiriman email.

Kita bisa menggunakan mailto: untuk membuat link kontak email seperti berikut:


<a href="mailto:email_address@domain.com" target="_blank" title="Mail To Us">Mail To Us</a>

Dengan link tersebut, pengunjung tinggal klik link dan app yang mereka miliki akan terbuka untuk mulai menulis pesan untuk tujuan email pada link tersebut.

Contoh demo link dengan mailto: ini Anda bisa kirim pesan ke inbox saya.

Demo: Silahkan kirim pesan ke saya

App yang bisa digunakan untuk menangani pengiriman email pada klik link mailto: ini salah satunya dengan Microsoft Outlook untuk pengguna Windows yang bisa dihubungkan dengan Gmail.

Kemarin saya sudah menjelaskan bagaimana setting Gmail pada Microsoft Outlook khususnya untuk Gmail yang menggunakan 2-step Authentication agar bisa mudah mengirimkan email.

Namun jika Anda merasa kesulitan untuk setting Outlook, ada ekstensi Google Chrome yang bisa Anda gunakan. Adalah Mailto: for Gmail sebuah ekstensi Google Chrome untuk membuka link mailto: dan masuk ke editor kirim pesan sama persis seperti editor pesan Gmail.

Silahkan unduh dan pasang ekstensi Mailto: for Gmail di browser Google Chrome Anda di tombol di bawah ini.



You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar