Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Menghubungkan Adsense Dengan Google Custom Search Blog

Beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas tentang cara membuat Google Custom Search pada search box di blog kita. Dengan menggunakan custom search akan memudahkan peng-indeks-an dalam pencarian postingan blog yang sesuai dengan kueri yang digunakan oleh pengunjung atau searcher di blog kita.


Selain itu, untuk lebih memudahkan pencarian dengan custom search blog kita juga bisa mengaktifkan fitur sortir menurut relevansi pada Google Custom Search seperti yang telah saya bahas sebelumnya pada link di bawah ini.


Selain dari itu, jika kita membunyai akun Adsense atau blog kita telah dihubungkan dengan Adsense, untuk menambah pundi-pundi dolar kita bisa menghubungkan akun Adsense dengan Google Custom Search. Ketika ada pengunjung yang menggunakan search box untuk mencari postingan blog, maka akan tampil juga iklan Google pada hasil pencariannya yang telah terhubung dengan akun Adsense kita. Untuk demonya silahkan coba search box Kompi Ajaib ini, biasanya iklan Google akan tampil di samping kanan hasil pencarian.

Cara menghubungkan akun Adsense dengan Google Custom Search ini cukup mudah, namun perlu diperhatikan bahwa blog kita telah dikaitkan dengan akun Adsense dan blog kita telah menggunakan Google Custom Search pada search box-nya.

Silahkan buka Google Custom Search blog Anda DI SINI. Kemudian silahkan buka tab Make Money dan aktifkan Search Engine Monetization seperti pada gambar di bawah ini. Maka otomatis custom search akan mengaitkan Adsense blog kita dengan custom search.


Dengan begitu kita bisa menambah pundi-pundi dollar dari custom search yang ada di blog kita. Selamat mencoba...

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar