Skip to main content

Karpet Mobil Avanza Kotor? Berikut Ini Trik Membersihkan Agar Cepat Bersih

Ada banyak hal yang mesti diperhatikan dari kendaraan yang dimiliki, tentunya yang pertama adalah keselamatan. Tidak ada tawar menawar dalam hal ini, keselamatan harus menjadi prioritas dan diutamakan oleh setiap pengemudi termasuk pemilik kendaraan Toyota Avanza. Setiap orang yang naik kendaraan mobil tentu memiliki risiko, tetapi jika pengemudi bisa berkendara dengan baik sesuai aturan maka kecil kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Setiap pengemudi juga wajib untuk memiliki SIM atau surat izin mengemudi yang menandakan bahwa orang tersebut sudah layak untuk menjadi pengemudi jarak dekat atau jauh. Selain itu, faktor keselamatan juga didukung oleh perawatan yang dilakukan berkala. Jadi sebaiknya rutin untuk melakukan service atau hal lainnya di bengkel resmi karena teknisinya sudah pasti profesional dan berpengalaman.

Setelah keselamatan diutamakan, selanjutnya adalah membuat mobil Avanza lebih nyaman dikemudikan dan nyaman untuk semua penumpang. Untuk membuat mobil nyaman, tentu ada banyak hal yang juga harus dilakukan. Tentunya untuk memberikan rasa nyaman, maka mobil harus dalam keadaan bersih yang mencakup semua area dalam mobil. Salah satunya adalah karpet yang sering diinjak oleh pengemudi atau penumpang yang datang dari luar sehingga rawan sekali kotor. Agar bisa bersih dan menghadirkan rasa nyaman, berikut ini ada beberapa trik untuk membersihkan karpet mobil Toyota Avanza.

Pakai alat vacuum cleaner

Untuk mempercepat proses pembersihan maka bisa menggunakan alat yang biasanya sudah ada di rumah yaitu dengan vacuum cleaner. Kelebihan dari penggunaan alat ini adalah pemilik kendaraan tidak perlu mengeluarkan semua karpet dari dalam mobil. Cukup memasukkan alat vacuum pada setiap karpet maka kotoran yang menempel pada karpet akan masuk ke dalam vacuum cleaner. Kekurangan dari penggunaan alat ini adalah tidak bisa menjangkau kotoran yang basah dan berukuran cukup besar karena hanya bisa membersihkan debu dan kotoran berukuran kecil.

Gosok dengan sikat

Jika ingin karpet benar-benar dalam keadaan bersih, maka sebaiknya digosok menggunakan perlengkapan sikat. Cara ini akan lebih efektif yang ditambah dengan air bersih yang dicampur sabun atau pembersih noda sehingga kuman dan kotoran cepat hilang. Hal yang perlu diperhatikan dari penggunaan sikat ini adalah harus bisa menyesuaikan dengan keadaan karpet. Jika karpet pada mobil memiliki permukaan halus, tentu harus memilih sikat yang halus juga agar karpet tidak cepat rusak.

Itulah 2 cara dalam membersihkan karpet mobil Toyota Avanza agar nyaman untuk dipakai saat weekend tiba. Perawatan mobil satu ini juga terbilang mudah dan murah, jadi wajar sampai sekarang masih banyak orang sedang cari yang bekas di mobbi. Salah satu aplikasi jual beli mobil second yang sebelumnya bernama mo88i dijamin semua unit kualitasnya baik dan juga terpercaya untuk semua orang.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB