Skip to main content

Rekomendasi Contoh Nama Olshop yang Bagus Modern

Sedang mempersiapkan toko baru? Sudah menemukan nama toko yang pas untuk usaha Anda? Jika belum, salah satu jalan keluarnya adalah dengan menggunakan nama toko dengan nuansa Islam modern. Selain karena memang bagus, nama adalah doa, sehingga ada baiknya jika Anda memberikan nama yang bagus untuk usaha yang baru dirintis. Berikut beberapa inspirasi contoh nama olshop yang bagus Modern yang cocok digunakan untuk menamai toko Anda.

Abu Bakar/ Abdurrahamn bin Auf/ Utsman Bin Affan (nama sahabat Nabi)

Nama tokoh Islam yang bagus untuk menamai toko ada banyak. ada beberapa nama sahabat yang sukses dalam berdagang dan bisa dipakai inspirasi nama toko. Contohnya adalah Utsman bin Affan, Abdurrahman bin Auf, Abu Bakar, Urwah Al Bariqi, dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil nama depannya saja atau seluruh nama dari sahabat tersebut untuk toko Anda.

Mizan/ Annisa/ Diin (Nama dari Al-Qur’an)

Contoh nama olshop yang bagus modern lainnya bisa mengambil dari Al-Qur’an. Banyak potongan kalimat di Al-Qur’an yang bisa Anda gunakan untuk nama toko, contohnya saja “Mizan”, “An-Nisa”, “Diin”, dan lain sebagainya. Potongan ayat Al-Qur’an merupakan salah satu pilihan nama toko yang baik untuk digunakan. Apalagi kalau artinya sesuai dengan usaha Anda. Contoh saja bisa diimplementasikan pada toko buku “Mizan Bookstore” atau “An-Nisa Hijab”.

Dhiya/ Dzaki/ Syariah (nama yang memiliki arti positif)

Nama Islami modern banyak yang memiliki arti positif. Anda bisa mengambil dalam bahasa Arab. Jangan sampai salah dalam memilih kalimat atau kata. Contoh kata yang tidak boleh dipakai seperti “Qarun” yang merupakan nama orang kikir dan dilaknat Allah. Beberapa kalimat yang bisa Anda gunakan karena artinya positif adalah “Dhiya” yang berarti cahaya cocok jika ingin menamakan toko perhiasan atau toko hijab. Contoh lain adalah “Dzaki” yang berarti cerdas, bisa digunakan untuk menamai toko buku.

Itulah beberapa contoh nama olshop yang bagus modern yang bisa digunakan untuk menamai toko Anda. Nama-nama tersebut bisa digabung atau Anda beri nama belakang sesuai dengan produk yang dijual untuk memperjelas. Contohnya saja Dhiya’ Jewellery untuk nama toko perhiasan Anda.

2. nama nama olshop yang bagusi dan artinya

Rekomendasi 5 Nama-nama olshop yang bagusi dan Artinya

Berdagang menjadi pekerjaan yang dianjurkan dalam Islam. Hal ini tertera dalam hadist Riwayat Imam Ahmad dan Hadist Riwayat Baihaqi tentang keutamaan berdagang. Untuk membuka usaha dagang dan ingin membuka toko, ada baiknya untuk menyiapkan perencanaan salah satunya adalah nama untuk toko. Berikut merupakan nama-nama olshop yang bagusi dan artinya.

5 Nama Islami Untuk Toko dan Artinya

1. Amiinah

Amiinah memiliki arti ‘yang Dapat Dipercaya’, nama ini menggambarkan bahwa toko yang dibangun dan dijalankan adalah toko yang dapat dipercaya mulai dari, kualitas, harga, keamanan, dan amanah dalam berdagang. Juga menggambarkan bahwa tidak berjalan dalam kecurangan dan kemunafikan.

2. Amiirah

Amiirah memiliki arti ‘Toko Para Pemimpin, nama ini menggambarkan bahwa toko bisa menjadi pemimpin dalam perdagangan, dan pemimpin dalam produk yang dijual. Nama ini juga menjadi doa agar toko bisa menjadi panutan yang baik dalam kegiatan berdagang.

3. Bariq

Bariq memiliki arti ‘Becahaya, Kemilau’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko merupakan toko dengan energi baik. Nama Bariq juga menjadi doa agar toko yang dibuka bisa tetap terus bersinar, dikenali banyak orang, dan semakin maju sesuai dengan Namanya yakni bercahaya.

4. Dhiya’

Dhiya’ memiliki arti ‘Cahaya’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko adalah toko dengan aura yang positif, bisa dengan mudah dikenali oleh pembeli. Nama ini juga bisa menjadi sebuah doa agar toko tetap menjadi toko yang bisa selalu dikenali oleh banyak orang, dan bisa menjadi pusat perhatian masyarakat.

5. Feeyza

Feeyza memiliki arti ‘Sukses’, nama ini bisa menggambarkan bahwa toko adalah toko yang memiliki kesuksesan, sukses dalam segala hal seperti nama yang meroket, keuangan yang meningkat, dan manfaat dari toko yang semakin besar. Feeyza juga menjadi doa agar toko bisa selalu menjadi toko yang sesuai harapan dan rencana, dan tidak pernah jatuh dalam kegagalan.

Itulah 5 nama Islami dan artinya untuk toko yang akan dibangun sebagai usaha bisnis yang halal. Pastikan untuk memilih nama dengan arti yang baik, karena nama adalah doa.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB