Skip to main content

Ini Dia Tips Membuat Nama Toko Islami, Keren, dan Menarik

Saat memiliki bisnis atau usaha maka anda harus memiliki nama toko islami untuk menarik perhatian pembeli atau customer. Hal ini karena nama toko termasuk identitas suatu usaha dan menjadi hal yang akan dilihat paling awal saat seseorang ingin membeli suatu barang.

Selain menarik, nama toko juga harus mencerminkan produk atau usaha yang diperdagangkan. Oleh karena itu, nama toko juga harus memorable, mudah diidentifikasi dan mampu mengkomunikasikan ide dari toko kepada pembeli atau customer.

Tips Membuat Nama toko islami

Untuk menentukan nama toko yang paling tidak sesuai dengan syarat - syarat tersebut maka ada beberapa tips atau cara - cara yang harus anda pahami. Oleh karena itu, simak informasi berikut ini untuk membentuk dan menetapkan nama yang paling cocok untuk toko anda.

1. Nama yang Singkat

Nama toko tidak perlu panjang karena justru akan sulit untuk diingat. Anda harus memikirkan nama yang singkat, terdiri dari beberapa suku kata saja namun memiliki makna atau arti yang bisa mewakilkan ide anda mengenai jenis barang atau jasa yang anda perdagangkan.

Nama yang singkat akan lebih mudah diidentifikasi oleh pembeli atau customer. Maka jangan pikirkan nama yang terlalu rumit dan cenderung panjang. Anda juga harus memastikan nama tersebut belum digunakan oleh toko lain karena hal ini akan menyulitkan proses identifikasi oleh pembeli.

2. Deskriptif

Nama toko juga harus deskriptif, artinya memberikan deskripsi atau keterangan mengenai barang atau jasa yang anda tawarkan dari toko tersebut. Oleh karena itu gunakan kata yang bisa mewakili deskripsi tersebut. Pikirkan nama yang simple namun bermakna.

Anda bisa memasukkan nama jenis barang atau jasa untuk mendeskripsikan barang yang anda jual di toko tersebut. Anda bisa menggabungkan itu dengan slogan - slogan menarik yang sesuai dengan produk yang anda jual.

3. Unik dan Menarik

Nama toko yang unik artinya tidak pasaran, tidak banyak digunakan oleh toko lain, menggunakan kata yang jarang digunakan oleh toko lain namun tetap simple dan mudah dipahami serta diingat oleh customer.

Jika ingin mendapatkan nama yang benar - benar unik dan menarik maka anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar anda bisa mencari tahu apakah kata tersebut sudah digunakan oleh toko lain atau belum. Jika sudah maka carilah kata lain.

4. Memorable atau Mudah Diingat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa nama toko seharusnya mudah diingat oleh pelanggan atau customer. Hal ini akan mempermudah identifikasi toko anda dan pembeli yang mengingat nama toko anda cenderung akan kembali menjadi pelanggan.

Nama toko yang mudah diingat bisa anda ambil dari nama - nama yang sedang trend atau populer di kalangan masyarakat. Nama yang populer ini akan mudah diingat dan menarik rasa penasaran pembeli untuk mengunjungi toko anda.

Kesimpulan

Demikian adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menentukan nama toko islami untuk bisnis atau usaha anda. Pilihlah kata yang memiliki kecenderungan seperti tips - tips di atas untuk mendapatkan nama toko yang unik, menarik, dan mudah diingat.

Anda juga harus memahami bahwa nama toko ini bisa disalahgunakan jika tidak benar dalam menjaganya. Oleh karena itu, selain nama toko, anda juga harus tetap memperhatikan kualitas barang atau jasa yang anda perdagangkan.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB