Skip to main content

Menghilangkan Gap di Bawah Blog Karena Histats

Menghilangkan Gap di Bawah Blog Karena Histats - Selain Google Analitycs, salah satu tool analitycs yang banyak digunakan untuk memantau traffic blog adalah Histats.

Selain cara daftar blog di Histats cukup mudah, Histats juga memiliki tampilan yang simple, sederhana, dan mudah dalam membaca statistik blog. Sehingga hal tersebut yang membuat Histats sampai saat ini masih banyak digunakan oleh para blogger.

Namun ada satu hal dari pemasangan kode Histats di blog, khususnya dari kode hidden widget Histats yang saya coba yaitu menyebabkan munculnya gap atau ruang kosong di bawah blog setinggi 20px.

Hal itu disebabkan Histats memunculkan 3 buah gambar atau image dengan ukuran 1x1 px yang disimpan di atas kode </body> seperti pada gambar berikut ini.

Dari beberapa blog yang menggunakan Histats, ternyata domain hosting gambar tersebut sama. Sehingga hal ini bisa kita jadikan patokan untuk menandai gambar tersebut, salah satunya kita bisa menggunakan CSS untuk menghilangkan gambar tersebut agar tidak mengganjal di bawah blog.

Yup... betul, untuk menghilangkan gap di bawah blog karena Histats, maka kita harus menghilangkan 3 buah gambar dari histats tersebut. Tenang saja, meskipun 3 gambar tersebut dihilangkan, tetapi histats tetap jalan.

Nah, untuk menghilangkan ruang kosong di bawah blog karena Histats, silahkan gunakan kode CSS berikut.

img[src^="https://um.simpli.fi/"],img[src^="https://i.liadm.com/"]{display:none}

Sekarang coba cek blognya, sudah rapih bukan? Dan cek juga statistik di Histats, tetap jalan bukan?

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Playlist tutorial Blogger
Playlist tutorial AMP HTML
Playlist Serba-serbi
Jangan lupa SUBSCRIBE
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:

Newest Post

PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB