Skip to main content

UPDATE Untuk Menghilangkan Iklan Pada Komentar Disqus di Blog AMP HTML

UPDATE Untuk Menghilangkan Iklan Pada Komentar Disqus di Blog AMP HTML - Saya kira komentar Disqus untuk blog AMP tidak dapat menampilkan iklan, dan memang faktanya di blog Kompi Ajaib tidak muncul iklan pada komentar Disqus.

Namun ternyata beberapa waktu yang lalu ada sahabat Kompi yang meminta untuk dibuatkan tutorial cara untuk menghilangkan iklan Disqus pada blog AMP-nya.

Jadi dugaan saya, iklan Disqus ini muncul pada akun-akun baru, sementara untuk akun lama tidak memunculkan iklan. Saya cek page source pada komentar Disqus blog Kompi Ajaib ini tidak ada iframe iklan sama sekali.

Nah untuk mengatasi iklan yang muncul pada komentar Disqus di blog AMP, kini saya bagikan kode untuk komentar Disqus AMP HTML yang sudah dilengkapi dengan CSS untuk menghilangkan iklan Disqus. Dengan ini maka iklan tidak akan muncul di komentar Disqus.

Untuk membuktikannya, silahkan coba pada link-link berikut:

Jika pada blog AMP Anda muncul iklan pada komentar Disqus-nya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Biasanya komentar Disqus pada blog AMP ditampilkan dengan kode amp-iframe seperti berikut ini atau mirip seperti berikut ini, khususnya pada tema-tema yang saya buat.

<amp-iframe expr:src='&quot;https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/ampdisqus_blogger4.html?shortname=kompi-minimalis&amp;fontBodyFamily=sans-serif&amp;fontLinkColor=11589D&amp;canonicalurl=&quot; + data:blog.canonicalUrl + &quot;&amp;title=&quot; + data:blog.pageName' frameborder='0' height='300' layout='responsive' resizable='resizable' sandbox='allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups' width='600'>
<div aria-label='Disqus Comments' overflow='' role='button' tabindex='0'/>
</amp-iframe>

Kode

https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/ampdisqus_blogger4.html

Yang ditandai silahkan ganti dengan

https://cdn.statically.io/gh/KompiAjaib/kompi-html/master/ampdisqus_blogger5.html

Yup... cukup itu saja, mudah bukan?

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB