Skip to main content

Beberapa Pilihan Terbaik dari Aplikasi Desain Grafis Android

Beberapa Pilihan Terbaik dari Aplikasi Desain Grafis Android - Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing dengan aplikasi desain grafis Android. Alasannya, memang cukup membantu dalam membuat desain visual ataupun menggambar sketsa. Tidak sampai di situ, sebab ada banyak juga platform yang ramah untuk para pemula dalam mengasah bakat atau hobi di bidang seni menggambar.

Beberapa Daftar Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik

Terkadang banyak orang merasa ragu ketika akan memasang sebuah aplikasi menggambar di smartphone, apalagi Android. Hal ini dikarenakan platform terkadang terasa berat dan memenuhi ruang penyimpanan sehingga membuat ponsel lemot.

Untuk itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi dari wsm project untuk aplikasi pilihan terbaik dan ringan:

1. Canva

Suka edit ucapan untuk orang seperti selamat pagi, selamat malam dan semacamnya? Aplikasi Canva sepertinya cocok bagi Anda. yang gemar sekali melakukan hal tersebut. Terlebih lagi platform ini juga mempunyai banyak template menarik.

Jika menggunakan layanan berbayar, maka bisa ambil desain grafis eksklusif. Kemudian Anda juga bisa langsung edit saja menurut kesukaan dan sesuai ide masing-masing kemudian download untuk masuk ke dalam galeri. 

Tak hanya itu saja Canva juga bisa dibuat untuk edit resume atau CV pekerjaan. Banyak sekali template menarik untuk branding dan materi promosi bisnis, sayang jika tidak dimanfaatkan.

2. PicsArt

Tak hanya sekedar edit foto saja, rupanya PicsArt juga bisa untuk membuat desain grafis termasuk desain 3D. Banyak sekali fitur-fitur keren namun dihadirkan dengan tools sederhana. Alhasil, mampu membuat para pemula merasa nyaman dan bisa beradaptasi dengan cepat untuk belajar.

Banyak juga efek keren dari aplikasi desain grafis Android ini yang bisa ditambahkan ke desain buatan Anda agar hasil akhirnya semakin memukau.

Selain itu saat ini picsArt juga banyak dipakai untuk membuat foto atau gambar biasa menjadi lebih cantik dan berkesan artistik. Karena ada banyak sekali filter keren yang mampu mempertajam, memberikan color pada potret.

3. Adobe Photoshop Express

Jika Anda tidak bisa memasukkan Adobe Photoshop Premiere ke dalam ponsel, maka ada versi Express yang available sekali jika di pasang. Aplikasi ini diluncurkan memang untuk menjangkau market mereka, yakni orang-orang yang suka desain namun lebih tertarik menggunakan media Android.

Tampilannya tentu berbeda dengan versi PC, lebih terkesan simple, sederhana, dan tentunya praktis. Di sini Anda bisa edit foto lebih cepat dengan hasil tetap maksimal. 

Selain itu, para pengguna juga bisa buat desain grafis keren dibantu oleh fitur-fitur keren ala Adobe Photoshop. Jika mempelajarinya dengan benar, maka tidak ada satu minggu pemula saja bisa menguasainya.

4. Lightroom

Salah satu aplikasi yang menjadi idola di kalangan anak muda adalah Lightroom. Platform satu ini memang terkenal dengan kemampuan edit fotonya yang luar biasa, gambar biasa saja bisa dirubah menjadi keren saat sudah masuk editan lightroom. Tapi tetap harus belajar cara-caranya dulu.

Sebenarnya tidak sulit untuk edit gambar ke Lightroom, karena fiturnya sederhana dan lengkap. Namun Anda harus mengerti rumus dari suatu efek agar mendapatkan nuansa yang diinginkan. Cukup cari saja di internet, sudah banyak sekali catatan tentang hal tersebut.

5. AutoCAD

Aplikasi desain grafis Android lainnya adalah AutoCAD. Platform satu ini cocok sekali bagi Anda yang gemar menggambar dan membuat suatu desain pola rancangan. Nantinya Anda bisa menyimpan hasil karya ke galeri dengan berbagai format, salah satunya adalah PDF.

Di dalam autoCAD ada banyak sekali fitur-fitur keren yang siap membantu Anda menjadi profesional. Memang tidak mudah namun cukup efektif untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas. Perlu kesabaran agar hasil gambar semakin berkualitas dan memiliki daya jual. 

Saat ini Anda bisa langsung download saja di Google play store. Untuk ukurannya sendiri juga tidak terlalu besar. Dengan begitu ponsel dengan spesifikasi menengah ke bawah pun bisa menggunakannya.

6. Adobe Illustrator Draw

Adobe memang selalu memberikan yang terbaik bagi para pengguna setianya. Kali ini ada sebuah aplikasi desain grafis untuk menggambar dan mengedit langsung hasilnya dalam satu tempat saja. Nantinya hasil akhir akan berupa seperti animasi namun memiliki ketajaman gambar lebih baik.

Bahkan, ketika dijadikan JPG nantinya gambar tetap akan stabil di kualitas HD, alias tidak akan pecah ataupun blur. Jadi bisa di upload ke media sosial atau internet. Fitur unggulan di sini berupa layer yang nantinya akan memudahkan Anda khususnya para pemula dalam mengaplikasikan gambar mereka.

Di sisi lain, juga ada banyak sekali fitur-fitur penunjang bisa digunakan yang bisa membuat Anda mendapatkan gambar yang diinginkan. Bahkan tool disediakan secara gratis, tidak perlu bayar atau berlangganan.

Masih banyak lagi platform desain bisa Anda pakai dengan smartphone. Namun rekomendasi di atas tadi bisa dipakai sebagai referensi agar memudahkan dalam memilih aplikasi desain grafis Android terbaik.

Postingan ini dikirim oleh:

Seorang blogger yang menyukai desain tapi jarang ngedesain, hanya suka menulis tentang teknologi desain.

Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB