Skip to main content

Jadikan Blog Sebagai Hobi, Bukan Sebagai Ladang Mencari Uang

Jadikan Blog Sebagai Hobi, Bukan Sebagai Ladang Mencari Uang - Sebelum Anda benar-benar terjun dalam dunia blogging ini pastikan dulu apa tujuan Anda membuat blog. Ini sangat penting sebab banyak kasus yang sudah terjadi seperti ujung-ujungnya blog yang sudah kita buat pada akhirnya menjadi terbengkalai.

Tentunya jika demikian, cukup disayangkan bukan? Pasalnya membuat sebuah blog itu memerlukan biaya yang cukup lumayan menguras kantong, selengkapnya sudah saya tulis pada artikel Estimasi Perkiraan Biaya Pembuatan Blog di Blogger.com silahkan Anda lihat terlebih dahulu.

Banyak orang berpikir dengan mempunyai blog maka bisa dengan mudah menghasilkan pundi-pundi uang lewat internet. Padahal kenyataannya tidak demikian untuk bisa menghasilkan uang lewat blog itu tidak semudah Anda membaca artikel cara menghasilkan uang lewat blog yang banyak orang bahas.

Teorinya mungkin benar seperti itu "cara mudah menghasilkan uang lewat blog," tapi prakteknya tidak semudah seperti saat Anda membacanya.

Mengapa saya katakan demikian?

Perlu Anda ketahui, untuk bisa menghasilkan uang lewat blog perlu proses yang sangat panjang dan tidak bisa instant, bahkan ada blogger yang baru bisa mencicipi manisnya rupiah setelah berjuang 2-3 tahun lamanya dan ada juga yang sudah berjuang lama tapi tidak mendapatkan hasil apa-apa.

Maka dari itu, jika Anda membuat blog dengan tujuan bisa mendapatkan uang dengan cepat, saya katakan Anda keliru dan saya bisa pastikan ujung-ujungnya Anda akan berhenti ngeblog karena rasa jenuh dan frustasi belum bisa menghasilkan apa-apa seperti yang Anda harapakan.

Untuk itu pentingnya pemahaman tujuan utama Anda membuat blog itu untuk apa? Jika kalian memang hobi menulis tentunya membuat blog merupakan pilihan yang tepat, sebab Anda bisa menyalurkan kreatifitas Anda lebih jauh.

Tapi jika Anda hanya ingin dapat uang cepat, lebih baik LUPAKAN (jangan membuat blog) karena ngeblog itu butuh PROSES.

Jadi, salahkah jika punya blog sambil mencari uang?

Tidaklah salah jika memang Anda punya pikiran demikian. Yang menjadi masalah adalah ketika Anda memprioritaskan tujuan Anda membuat blog hanya karena uang, menurut saya itulah yang salah.

Cobalah ngeblog dengan hati dan mengangap blog ini sebagai hobi yang menyenangkan maka saya yakin Anda akan terus happy meskipun tidak/belum mendapatkan apa-apa.

Seiring berjalannya waktu, saya yakin blog Anda bisa mendatangkan uang dengan sendirinya apalagi jika Anda punya kemampuan/skill seperti membuat template premium serta mempunyai 10 Skill Ngeblog Yang Harus Kamu Punya Selain Menulis, saya yakin Anda akan menjadi blogger sukses!

Teori memang penting dalam sebuah pembelajaran namun tetap saja pada akhirnya prakteklah yang menentukan hasilnya!

Postingan ini dikirim oleh:

Jadilah diri sendiri bukan ingin terihat keren namun menjadi orang lain.

Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB