Skip to main content

Optimalkan Wordpress Dengan Statically

Optimalkan Wordpress Dengan Statically - Akhirnya Statically merilis plugin untuk semakin mengoptimalkan blog Wordpress, khususnya bagi Anda yang tidak menggunakan CDN. Plugin Statically ini gratis dan tanpa batas.

Dengan menggunakan plugin Statically, maka semua file web seperti CSS, JS, dan gambar akan disajikan melalui CDN Statically sehingga akan menjadi lebih cepat untuk dimuat browser ketika menampilkan web kepada pengguna.

Terlebih bagi Anda yang banyak menggunakan plugin, tentunya akan terdapat banyak CSS dan JS. Dengan Statically, maka file CSS dan JS tersebut akan otomatis di-minify jika file-file tersebut masih ditulis dengan format standar. Sehingga ini akan membuat file-file tersebut akan semakin ringan untuk dimuat browser.

Untuk gambar, Statically akan mengompres otomatis dan menghapus metadata yang tidak diperlukan dari gambar sehingga gambar bisa disajikan lebih cepat.

Untuk menggunakan Statically pada Wordpress Anda, caranya cukup mudah seperti berikut ini.

Pertama, silahkan unduh plugin Statically lalu silahkan upload pluginnya lalu aktifkan. Untuk mengunduh plugin Statically masuk ke URL berikut: https://statically.io/wordpress/

Kedua, silahkan dapatkan API Key masih di halaman Statically tadi pada form yang disediakan.

Ketiga, silahkan masukan API Key di setting Statically di dashboard Wordpress, kemudian simpan perubahan setting-nya, selesai.

Setelah itu maka selanjutnya Statically akan melakukan tugasnya.

Mudah, bukan? Selamat mencoba.

UPDATE:

Sekarang plugin Staticaly sudah tersedia di direktori Wordpress, silahkan download plugin di https://wordpress.org/plugins/statically/

Atau lakukan seperti berikut:

  1. Kunjungi halaman plugin di dasbor Anda dan pilih "Add New";
  2. Cari "Statically";
  3. Aktifkan Statically dari halaman Plugin Anda;
  4. Akses pengaturan plugin dari menu "Setting".

Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB