Skip to main content

Premium Blogger Template Kompi Fixed

Premium Blogger Template Kompi Fixed - Bermula dari permintaan beberapa blogger untuk membuat template blog seperti yang digunakan blog mas Agus Mulyadi karena sudah tidak bisa menemukan temanya di Google, akhirnya saya buatkan tema seperti itu yang tentunya dengan gaya saya sendiri.

Temanya saya kasih nama Kompi Fixed karena sidebarnya melayang dengan foto narsis sebagai ciri khasnya. Tema ini termasuk tema minimalis 2 kolom karena lebarnya hanya 800px dengan lebar area postingan hanya 550px.

Tidak seperti blog Agus Mulyadi yang post di homepage-nya full, di tema ini saya gunakan potongan kalimat panjang yang bisa diatur agar di homepage tidak terlalu panjang menjuntai ke bawah dan pengunjung masuk ke postingan untuk membaca postingan selengkapnya jika pengunjung mengakses homepage.

Tema ini mendukung lazyload untuk gambar, juga otomatis mendukung WEBP. Jika menggunakan Adsense, tema ini juga sudah saya lengkapi dengan lazyload Adsense sehingga iklan tidak akan mengganggu loading blog. Slot iklan sudah saya tentukan di bawah judul postingan, di bawah postingan, dan di atas komentar. Untuk iklan di tengah postingan, kita andalkan iklan auto ads.

Berikut ini screenshot nilai pagespeed insights dan lighthouse halaman home dan post.




Tema ini cocok digunakan untuk blogger dengan niche curhat, opini pribadi, cerita pengalaman pribadi, journey, travelling, cerpen, novel, parenting, dan sejenisnya.

Seperti tema-tema lainnya, tema ini menggunakan breadcrumb, valid struktur data, dilengkapi related post, dan menggunakan komentar disqus.

Alasan menggunakan komentar disqus karena selain support lazyload, juga pengunjung bisa berkomentar dengan akun Google, Facebook, Twitter, Disqus, atau bisa mengaktifkan akun anonymous.

Setting tema ini cukup mudah, saya sediakan tutorial kustomisasinya dan penting untuk diikuti langkah-langkahnya karena termasuk setting SEO tema juga.

Sebagai contoh, saya juga menggunakan tema ini untuk blog saya tentang cerpen yang saat ini menjadi hobi baru saya untuk menulis cerita.

Jika Anda ingin menggunakannya juga, tema Kompi Fixed ini saya jual Rp. 100.000 via transfer BRI. Silahkan hubungi saya melalui kontak blog Kompi Ajaib ini. Untuk update (jika ada), gratis selamanya dan untuk support saya layani via email.

CHANGELOG:

  1. Tgl. 01-01-2020: Rilis template Kompi Fixed v1.00

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB