Skip to main content

Daftar Website Pemendek URL untuk Kemudahan Sharing Informasi

Daftar Website Pemendek URL untuk Kemudahan Sharing Informasi - Daftar website pemendek URL perlu Anda catat. Apalagi jika Anda sering berselancar di internet. Kebutuhan akan pemendek URL akan memudahkan Anda untuk sharing berbagai informasi, misalnya di laman media sosial.

Awalnya banyak yang menggunakan goo.gl, namun salah satu pemendek paling populer ini kemudian dimatikan oleh Google.

Memang link yang menggunakan layanan dari goo.gl masih bisa digunakan, meskipun demikian untuk link atau tautan baru, Anda tidak bisa menggunakan layanan ini untuk memperpendek URL-nya.

Daftar Website Pemendek URL

Karena itu, Anda perlu pemendek URL alternatif. Berikut daftar website pemendek URL yang bisa memudahkan Anda sharing informasi seperti dikutip dari harapanrakyat.com.

Situs Bitly

Bitly merupakan salah satu situs pemendek URL. Situs ini menjadi situs favorit dan paling banyak digunakan. Apalagi setelah layanan goo.gl dimatikan oleh Google.

Cara memendekkan URL dengan situs ini, pertama Anda bisa memasukkan link yang akan diperpendek. Selanjutnya Anda akan mendapatkan copy link yang bisa Anda bagikan lewat media sosial maupun email.

Bitly ini menjadi favorit lantaran prosesnya cukup mudah dan cepat. Maka tak salah jika situs ini banyak digunakan oleh peselancar dunia maya yang ingin memperpendek URL.

Saat ini, bitly bahkan bisa dipakai untuk mengukur metrix, termasuk melacak tautan individual, bahkan bisa juga digunakan untuk memaksimalkan kinerja link yang Anda pendekkan. Hanya saja, situs ini layanan utamanya masih memperpendek URL sama halnya seperti goo.gl.

Situs Soo.gd

Soo.gd termasuk dalam daftar website pemendek URL. Situs ini pun prosesnya mudah dan cepat, seperti halnya Bitly. Bedanya URL yang berhasil dipendekkan dengan menggunakan situs Soo.gd didesain sangat sederhana. Pengguna pun akan terbantu ketika berusaha mengingatnya.

Apalagi pengguna juga tidak perlu ribet harus membuat akun terlebih dahulu. Anda hanya perlu klik situs Soo.gd dan tempelkan tautan yang ingin Anda pendekkan URL-nya. Kemudian pilih tombol shorten.

Kelebihan lainnya dari salah satu daftar website pemendek URL ini adalah pada Soo.gd, Anda bisa membuat QR code yang sesuai dengan kebutuhan.

QR Code ini sangat berguna jika Anda membuka sebuah web di HP Android. Dengan QR Code, Anda tak perlu lagi menyalin link pada browser terlebih dahulu.

Karena beberapa kelebihannya ini, banyak yang menilai Soo.gd sebagai situs pemendek URL paling bagus. Bahkan disebut sebagai pengganti goo.gl yang sudah dimatikan Google.

Situs Bit.do

Situs bit.do juga termasuk dalam daftar website pemendek URL. Cara kerjanya tidak berbeda dengan goo.gl. Namun pada tampilannya memiliki perbedaan dengan goo.gl.

Keistimewaan situs bit.do adalah bisa memuat dengan cepat URL yang kita pendekkan hanya dalam beberapa detik saja. Bahkan bit.do juga dibekali dengan halaman yang minimalis.

Anda pun akan disodori opsi setelah URL dari tautan yang Anda pendekkan selesai diproses. Ada fitur-fitur yang disediakan dalam website pemendek URL ini. Anda pun bisa menyesuaikan URL yang telah dipendekkan dengan menggunakan fitur-fitur tersebut.

Kelebihan situs pemendek URL ini tentunya membuat bit.do layak untuk digunakan. Anda pun tak perlu lagi membagikan URL yang kepanjangan dengan bit.do ini.

Situs Owly

Sebagai tambahan daftar website pemendek URL, Owly bisa jadi situs pilihan Anda. Cara kerjanya pun sama seperti halnya bitly.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menggunakan Owly bukan hanya untuk memperpendek URL. Owly juga punya fitur untuk analitik tautan, dan memaksimalkan kinerja tautan.

Bahkan Owly juga punya fitur agar URL yang sudah Anda pendekkan bisa dishare ke media sosial langsung. Anda hanya perlu menautkannya dengan akun media sosial.

Cuma dengan satu klik saja, Anda bisa membagikan link URL yang sudah dipendekkan dengan Owly ke media sosial yang sudah Anda hubungkan sebelumnya.

Namun, untuk memendekkan URL dengan Owly, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Anda harus punya akun Owly, baru Anda bisa menggunakan situs ini untuk memperpendek akun.

Itulah daftar website pemendek URL yang bisa jadi Anda butuhkan. Setelah goo.gl dimatikan, Anda tak perlu lagi khawatir, lantaran ada sejumlah situs yang cara kerjanya sama seperti halnya goo.gl. Prosesnya pun mudah dan cepat.


Berbagi itu peduli:

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar


PrivacySitemap
©2020 KOMPI AJAIB