Skip to main content

Template Blog Paling Ringan Yang Pernah Saya Gunakan

Template Blog Paling Ringan Yang Pernah Saya Gunakan - Template blog adalah tampilan ketika sebuah blog diakses oleh pengunjung. Menarik tidaknya sebuah blog memang bukan dari tampilan semata, melainkan isi artikel yang disajikan. Tetapi tampilan yang rapi dan bagus menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah blog.

Setiap pengunjung mempunyai penilaian tersendiri terhadap blog yang dikunjunginya. Pasti yang pertama kali dilihat adalah tampilan ketika blog tersebut dibuka.

Blog yang strukturnya tertata rapi pasti akan membuat visitor (pengunjung) betah berlama-lama membaca artikel yang disajikan.

Tidak semua blogger mengetahui template yang bagus di mata mesin pencari maupun pembaca, kebanyakan mereka menonjolkan desainnya saja, tidak memperhatikan kecepatan loadingnya ketika diakses.

Padahal itu adalah poin penting dalam mengelola sebuah blog. Blog yang mempunyai kecepatan tinggi sangat disukai oleh mesin pencari, terutama google.

Dengan kualitas pagespeed yang tinggi akan mempengaruhi artikel blog tampil pada posisi teratas di mesin pencarian atau dalam istilah kerennya page one (pejwan).

Selain itu, visitor juga akan malas membuka blog yang loadingnya super lelet. Mereka umumnya menyukai yang serba cepat.

Pengalaman saya pribadi sebagai seorang blogger yang suka gonta-ganti template, tetapi belum pernah menemukan yang cocok, akhirnya jatuh hati pada sebuah template keluaran Kompiajaib buatan Mas Adhi Suryadi. Template yang warna aslinya biru gradasi kuning ini diberi nama kompi flexible.

Saya pilih yang non amp, karena selama ini belum paham cara menggunakan versi amp, ditambah lagi postingan artikel sudah 100 lebih. Bisa tambah puyeng kalau pakai kompiflexible amp, karena supaya valid amp harus edit lagi artikelnya.

Tapi biarpun pakai kompiflexible non amp, page speed nya tidak perlu diragukan lagi, saya cek blog Tahsin Online di google page speed nilai untuk mobile 96% dan dekstop 100%. Pokoknya ijo-ijo deh...


Blog yang saya kelola berisi artikel seputar Agama Islam khususnya materi tentang Ilmu Tajwid, Murottal Al Quran MP3 dan terjemah bahasa Indonesia, tetapi selain itu tetap saya bagikan juga materi lainnya yang masih berhubungan dengan Agama Islam.

Template kompiflexible sudah dioptimasi oleh pembuatnya sehingga SEO, jadi tidak perlu otak-atik template lagi yang bisa menghabiskan waktu dan tenaga.

Akhir kata kompiflexible merupakan template blogspot paling ringan di kelasnya, kalau engga percaya silahkan cek sendiri blog www.tahsin.id di google page speed. Pasti warna persentasinya ijo-ijo.

Terima kasih buat kompiajaib yang sudah menghapus kegalauan saya dalam memilih sebuah template blog.

Semoga kang Adhi selalu berada dalam keberkahan, sukses, dan sehat lahir batin. Amin ya Robbal 'Alamin.

Postingan ini dikirim oleh:

Seorang blogger Muslim yang jarang nulis.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB