Skip to main content

Mengenal Tabungan Rencana di Bank Syariah



Mengenal Tabungan Rencana di Bank Syariah - Tabungan rencana merupakan salah satu produk tabungan di Bank Syariah yang paling banyak diminati.

Tabungan Rencana atau tabungan Multiguna merupakan tabungan berjangka dengan potensi bagi hasil yang kompetitif dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan.

Salah satu bank yang menyediakan jasa tabungan rencana adalah Bank Syariah Bukopin.

Akan tetapi, sebelum mengikuti tabungan rencana Bank Syariah Bukopin, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu.

Akad

Pada tabungan rencana Bank Syariah Bukopin, akad yang digunakan adalah akad Mudharabah Mutlaqah.

Akad ini memberikan Bank atau Mudharib kuasa penuh oleh Nasabah atau Shahibul Maal untuk menggunakan dana tersebut tanpa larangan atau batasan.

Namun, pihak Mudharib atau Bank diwajibkan untuk memberitahukan shahibul maal atau Nasabah mengenai bagi hasil yang akan didapatkan serta berbagai risiko yang mungkin timbul serta berbagai ketentuan lainnya sesuai dengan akad yang dilakukan.

Fasilitas

  • Autodebet - Pada tabungan rencana Bank Syariah Bukopin, fitur autodebet diberikan pada rekening tabungan Wadiah dan Giro Wadiah.
  • Real time Online - Sistem yang digunakan merupakan online dan real time pada seluruh outlet Bank Bukopin dan Bank Syariah Bukopin.
  • Asuransi gratis - Jika nasabah meninggal dunia, maka setoran setiap bulannya akan tetap diteruskan sampai maksimal 500 juta/nasabah. Sementara itu, keluarga nasabah juga akan menerima santunan duka sebesar 20 kali setoran hingga maksimal mencapai 100 Juta Rupiah / Nasabah jika nasabah meninggal akibat kecelakaan.

Manfaat

Setelah mengetahui akad dan fasilitas yang ditawarkan pada tabungan rencana Bank Syariah Bukopin, tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui manfaat dari tabungan rencana Bank Syariah Bukopin.

Manfaat pertama yang akan didapatkan nasabah adalah kepastian dana untuk pendidikan anak karena sudah terencana sejak dini.

Selain itu, tabungan rencana juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai investasi untuk beragam kebutuhan di masa yang akan datang.

Masih ada berbagai manfaat dan hal-hal lainnya yang patut Anda perhatikan saat akan bergabung dengan tabungan rencana Bank Syariah Bukopin seperti tabungan Umroh syariah.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi link berikut:
https://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pendanaan/tabungan-ib-multiguna

Dan bergabunglah dengan menjadi Bank Syariah Bukopin sedini mungkin untuk mendapatkan beragam manfaat dan berkah yang diberikan.


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB