Skip to main content

Cara Menghilangkan Iklan Disqus

Cara Menghilangkan Iklan Disqus - Ada beberapa blogger yang menanyakan cara menghilangkan iklan Disqus dengan alasan merasa terganggu dengan munculnya iklan di kolom komentar.

Dan saya selalu mejawab bahwa kita ini adalah pencari "receh" di internet, lalu kenapa peluang mendapatkan penghasilan tambahan malah ingin dihilangkan. Bukannya menghilangkan iklan disqus, tapi sebaiknya pelajari tentang iklan Disqus ini.

Iklan Disqus adalah iklan native dengan 3 type iklan yaitu display, video, dan text. Tentu saja karena ini iklan native, maka iklan Disqus dapat dengan aman digunakan berdampingan dengan iklan Adsense sebagaimana iklan Mgid dan sejenisnya.

Iklan Disqus

Jika dulu kita harus mengaktifkan iklan Disqus jika ingin iklan tampil di komentar, namun kini secara default iklan akan tampil di komentar, terutama untuk pengguna gratis.

Dan sistem Reveal Disqus ini akan berlaku jika traffic blog kita bagus. Jika traffic blog sudah memenuhi syarat, maka tim Disqus akan segera menghubungi kita untuk memberitahukan bahwa blog kita sudah memenuhi syarat untuk memonitize komentar Disqus.

Atau kita juga bisa meminta langsung untuk mendapatkan Reveal jika dirasa traffic blog kita cukup tinggi dengan cara langsung menghubungi tim Disqus.

Seperti halnya Adsense, Disqus akan melakukan pembayaran kepada publisher jika pendapatan sudah mencapai 100 dolar. Pembayaran iklan Disqus bisa melalui transfer via Paypal.

Namun setiap orang mempunyai pilihan masing-masing, ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan iklan Disqus.

Namun jangan bilang kalau iklan Disqus jadi memberatkan loading blog. Tidak ada alasan untuk itu karena kita bisa menggunakan lazyload untuk Disqus, jadi komentar Disqus tidak akan memberatkan loading blog, termasuk dengan iklan Disqus juga.

Jika Anda benar-benar tidak suka dengan iklan Disqus dan ingin menghilangkan iklan Disqus, silahkan gunakan trik saya ini.

Caranya cukup mudah dan simple, silahkan tambahkan sebaris CSS pendek ini di style blog Anda.


#disqus_thread>iframe[src*="ads-iframe"]{display:none!important}

Nah sekarang silahkan cek komentar Disqus blog Anda untuk memastikan bahwa iklan Disqus tidak tampil lagi.

Namun ini tentu saja jadi permainan kucing-kucingan, jika tim Disqus menyadari dan mengetahui trik ini, bisa saja mereka merubah id pada URL iframe iklannya yang saya tandai pada kode di atas. Jika begitu maka silahkan sesuaikan lagi kode tersebut dengan kode barunya.

Tetapi cara terbaik untuk menghilangkan iklan Disqus adalah dengan meng-upgrade Disqus Anda menjadi PRO. Dengan PRO USER maka kita mendapat pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iklan Disqus.

Jadi pilihannya terserah pada Anda.

Agar lebih jelas cara menghilangkan iklan Disqus ini, saya juga sudah membuatkan sebuah video agar bisa disimak secara audio visual. Silahkan tonton videonya berikut ini.

UPDATE:

Silahkan simak: [UPDATE] Cara Menghilangkan Iklan Disqus Terbaru 2021

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB