Skip to main content

Cara Memperbaiki Notif Error Breadcrumbs Markup Di Search Console

Cara Memperbaiki Notif Error Breadcrumbs Markup Di Search Console - Baru-baru ini muncul notifikasi error breadcrumb di Google Search Console yang dikirimkan ke email webmaster atau admin blog.

Ternyata ini adalah fitur baru dari Search Console baru untuk data tersetrduktur untuk breadcrumb. Namun yang jadi masalahnya adalah bahwa kita sudah yakin untuk breadcrumb yang kita gunakan sudah benar.

Lalu apa penyebabnya muncul error breadcrumb ini?

Dugaan saya adalah bahwa Google mendeteksi ini dari cache index Google, sehingga URL-URL lama yang memang ketika URL tersebut diindex Google memang memiliki error breadcrumb teridentifikasi error.

Itu bisa dilihat dari URL-URL yang terkena error tersebut, bahkan URL 404 juga bisa terdeteksi dan masuk ke notif error breadcrumb ini.

Sebagian besar masalah error breadcrumb ini datang dari masalah "id tidak valid". Agar lebih mengerti masalah ini, silahkan simak postingan tentang Mengatasi Error Struktur Data Untuk Breadcrumb Dengan Schema.org yang sebelumnya sudah saya bahas.

Nah untuk mengatasi error breadcrumb di Search Console ini, saya sudah buatkan video cara mengatasinya, silahkan simak video berikut ini.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB