Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Benarkah Loading Blog Mempengaruhi CPC Dan CTR Adsense?


Benarkah loading blog mempengaruhi CPC Dan CTR Adsense? Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak sebagian Blogger yang menjadi publisher Adsense. Sebagai jawabannya dari Blogger katro seperti saya ini, mari kita bermain logika dan berandai-andai tentang hubungan loading blog dengan Adsense.

Sebagai Blogger yang sedang mencoba peruntungan dengan menjadi publisher Adsense, tentu saja sangat mendambakan penghasilan yang besar. Namun sayang, setelah banyak usaha yang dilakukan sesuai petunjuk yang ada, penghasilan dari Adsense tetap kecil.

Makin bingung lagi ketika melihat capture penghasilan Adsense orang lain yang sengaja dipamerkan.

Kok mereka bisa mendapatkan penghasilan yang besar, sementara saya hanya begini-begini saja?

Tenang, jangan terpengaruhi tangkapan layar tersebut. Kita tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya yang ada di balik tangkapan layar itu. Bisa memang benar seperti itu adanya atau bisa saja tidak benar dengan dimanipulasi dan entah untuk tujuan apa hal tersebut dilakukan.

Yang terpenting, kita harus tetap fokus membangun blog kita dengan sebaik mungkin. Jika kita sudah merasa banyak hal yang sudah dilakukan namun penghasilan Adsense tetap kecil, berarti masih ada hal lain yang belum kita lakukan, atau masih ada yang salah dengan apa yang sudah kita lakukan.

Ada banyak hal yang mempengaruhi besar kecilnya penghasilan Adsense, dan ada berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang besar baik secara whitehat ataupun blackhat.

Banyak orang yang bakar modal seperti dengan FB Ads atau dengan menggunakan teknik AGK untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang besar. Memang benar, dengan cara seperti itu bisa mendapatkan hasil yang besar, tetapi resikonya besar juga.

Cara-caranya tidak perlu saya jelaskan di sini karena memang tidak saya rekomendasikan, tapi yang jelas hal tersebut sangat beresiko seperti salah satunya adalah akun Adsense bisa dibanned.

Untuk itu, tetaplah lakukan aktivitas blogging pada jalur yang benar dan terus belajar untuk mendapatkan teknik terbaik serta lakukan evaluasi untuk hal-hal yang sudah kita lakukan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang besar adalah dengan meningkatkan performa blog kita.

Lalu pertanyaannya, benarkah loading blog bisa mempengaruhi CPC Dan CTR Adsense?

Jawabannya, secara langsung loading blog tidak bisa menaikan nilai CPC ataupun CTR. Kecepatan loading blog atau kecepatan pemuatan laman tidak mempengaruhi nilai CPC ataupun CTR.

Perlu kita pahami, kecepatan memuat halaman hanya berpengaruh pada pengguna atau pengunjung blog dan peringkat blog di SERPs, jadi tidak berhubngan langsung dengan Adsense.

Namun logikanya begini, jika blog kita sangat ringan dan sangat mudah diakses, maka peringkat blog akan semakin bagus di halaman pencarian. Kemungkinan artikel-artikel kita akan semakin banyak mejeng di pejwan. Selain itu, blog kita akan disenangi pengunjung karena mudah diakses, imbasnya mereka akan auto langganan.

Dengan itu maka kemungkinannya traffic ke blog kita akan semakin meningkat yang otomatis nilai impresi iklan akan meningkat juga, dan kemungkinan klik iklan akan meningkat juga. Oleh karena itu, maka nilai CPC ataupun CTR pun akan meningkat pula.

Jadi menurut logika tersebut, loading blog secara tidak langsung dapat mempengaruhi CPC ataupun CTR Adsense.

Namun yang harus tetap diingat adalah faktor utamanya yaitu konten. Loading blog yang kencang tidak akan berpengaruh jika konten yang kita buat asal-asalan apalagi asal copas.

Jadi buatlah blog seringan mungkin dan buatlah konten yang baik dan semenarik mungkin. Tulis postingan dengan format tulisan yang baik dan benar, perhatikan tanda baca dan besar kecilnya huruf. Pandai-pandailah menyimpan keyword dan memadukannya dengan tulisan sehingga tulisan tetap enak dibaca.

Buat postingan sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak postingan maka semakin banyak dan semakin beragam keyword blog kita untuk bersaing di halaman pencarian.

Dan yang terpenting lagi adalah buatlah konten dengan kata kunci yang tertarget jika ingin CPC iklan yang bagus, karena CPC sangat dipengaruhi oleh jenis iklan yang tampil di halaman blog.

Dari pengalaman saya, blog akan optimal dan bisa dilihat perkembangannya setelah 3 bulan dengan postingan lebih dari 100. Dengan itu, search engine sudah mengumpulkan cukup data dari blog kita untuk memberi peringkat di halaman pencarian.

Nah, demikianlah postingan tentang loading blog dan pengaruhnya pada CPC dan CTR Adsense ini saya buat bukan untuk menggurui karena saya juga dalam tahap belajar, hanya berbagi pengetahuan yang sudah saya baca dan pengalaman yang sudah saya dapatkan.

Postingan ini saya buat juga dengan konten audio visual, Anda bisa menontonnya pada video di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar