Skip to main content

Menghilangkan Auto Ads Yang Muncul Di Tempat Tertentu Di Blog



Menghilangkan Auto Ads Yang Muncul Di Tempat Tertentu Di Blog - Sampai saat ini Adsense masih menjadi andalan para Blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Untuk itu, Adsense terus meningkatkan fitur-fiturnya khususnya untuk para publisher, salah satunya adalah auto ads.

Keberadaan Auto ads ini bertujuan untuk semakin memudahkan para publisher menyimpan iklan di blog, dan tentunya juga untuk meningkatkan penghasilan publisher adsense.

Cukup menyimpan kode auto ads, maka kita tidak perlu repot-repot menyimpan kode iklan satu per satu. Dengan auto ads, Adsense dapat membaca struktur blog dan kemudian menempatkan iklan di tempat-tempat yang potensial.

Jika sebelumnya sudah ada unit iklan di blog lalu kita menambahkan auto ads, maka Adsense dapat menentukan kemungkinan menempatkan iklan pada tempat-tempat yang masih potensial.

Nah namun sayangnya, kadang-kadang iklan dari auto ads ini muncul di tempat yang tidak diinginkan sehingga keberadaannya malah merusak tampilan blog sehingga tidak enak dilihat.

Sampai saat ini belum tersedia fitur untuk mencegah munculnya iklan auto pada elemen-elemen tertentu. Kita hanya bisa memilih jenis iklan yang ditampilkan dan mencegah pada URL tertentu saja.

Untuk itu, sebagai antisipasi atau solusi untuk menjaga elemen tertentu agar tampilannya tidak rusak gara-gara disusupi iklan auto, kita dapat menghilangkannya dengan CSS display: none;

Auto ads menyusupkan iklan pada elemen di blog menggunakan tag dengan class google-auto-placed. Nah kita hilangkan tag tersebut dengan display: none;

Sebagai contoh, biasanya iklan auto bisa muncul di dalam tag pre sehingga merusak tampilan kode di postingan, maka kita bisa menggunakan CSS berikut.


.post-body pre .google-auto-placed {
    display: none;
}

Atau bisa muncul di dalam sticky header sehingga bentuknya jadi tidak beraturan, maka tinggal tambahkan identitas elemen tersebut pada CSS di atas, jadi seperti ini.


.post-body pre .google-auto-placed,
.sticky-header .google-auto-placed {
    display: none;
}

Jika ada lagi elemen yang disusupi iklan auto dan kita tidak menginginkannya, maka tambahkan pada CSS di atas.

Untuk iklan anchor page level ads yang sering muncul di atas dan menutupi sticky header, saya rasa tidak perlu diambil tindakan, karena iklannya sendiri bisa ditutup ke atas.

Semoga bermanfaat.


You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB