Skip to main content

Template Kompi Minimalis, Loading Cepat Tampilan Berkelas



Template Kompi Minimalis, Loading Cepat Tampilan Berkelas - Kang Adhy Suryadi adalah salah satu master di dunia blogging yang produktif melahirkan karya-karya berupa template premium dengan harga sangat terjangkau. Salah satu karyanya yang banyak diminati adalah Kompi Minimalis.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman seputar template yang saya pakai untuk beberapa blog saya tersebut.

Sekedar informasi, Kompi Minimalis ini dirilis sejak 20 Juli 2017. Jadi sudah lebih dari setahun ya. Namun hingga Mei 2018 yang lalu, update dan peningkatan performa terus dilakukan oleh Kang Adhy. Total telah terjadi 5 kali update template ini, menjadikannya makin menarik saja.

Apa saja keunggulan dan kelebihan dari template Kompi Minimalis ini?

5 Keunggulan Template Kompi Minimalis

Mungkin Anda sendiri akan banyak menemukan hal berbeda jika memakai template Kompi Minimalis. Namun setidaknya 5 hal ini yang saya buktikan dan saya rasakan. Salah satu blog saya yang menggunakan template premium ini adalah Lokerkarawang.com.

Nah, selengkapnya inilah 5 keunggulan template Kompi Minimalis yang saya dapatkan.
  1. Support AMP - AMP (Accelerated Mobile Pages) merupakan inovasi baru dari Google yang memaksa para pemilik blog untuk menyesuaikan diri. Meskipun proyek tersebut masih terus dalam perbaikan, namun sudah banyak template yang akhirnya menyesuaikan diri dengan AMP Project dari Google. Demikian pula yang disajikan oleh Kompi Ajaib, template Kompi Minimalis ini pun sudah mendukung AMP. Memang, alasan utama saya berganti template blog adalah karena memenuhi tuntutan AMP ini, karena memang tak bisa dibantah bahwa pengguna smartphone lah yang paling banyak mengakses internet.
  2. Loading Blog Lebih Ringan - Selaras dengan tuntutan agar halaman lebih mudah diakses lewat ponsel, loading atau pemuatan blog juga harus lebih cepat. Karena itulah para pengembang template berlomba-lomba menghadirkan template paling ringan. Nah, template Kompi Minimalis adalah satunya yang menurut pengalaman sudah terbukti ringan. Dengan loading yang lebih cepat maka pengunjung tidak akan jenuh menunggu blog menampilkan informasi yang dicarinya.
  3. Visitor Naik Hingga 200% - Ini hasil yang sangat memuaskan dan membahagiakan. Apalagi yang kita tunggu dari membuat blog selain jumlah visitor yang ujung-ujungnya membuat potensi penghasilan dari iklan yang kita pasang semakin tinggi? Karena tampilan yang minimalis namun manis, loading yang cepat, sehingga visitor pun betah berlama-lama membuka halaman blog. Sejak ganti template inilah, terlihat visitor blog saya meningkat hingga 200%. Fantastis!
  4. Page Views pun Ikutan Meningkat - Keunggulan template Kompi Minimalis selanjutnya adalah meningkatkan page views. Hal ini didasari karena memang template tersebut sudah dibekali beberapa fitur penting. Misalnya Related Article dan Share Button dengan tombol WhatsApp, BBM, Line, dan lainnya. Jadi kita tidak pusing lagi memasang tombol-tombol tersebut. Tampilannya pun menarik dan cantik, sehingga saya tidak perlu lagi mengutak-atik gara-gara merasa tidak cocok. Selain itu, penambahan slot iklan di beberapa lokasi strategis membuat klik iklan pun meningkat. Misalnya di homepage yang ukurannya sangat menyatu dengan post. Juga ada slot iklan di tengah artikel.
  5. Harga Terjangkau - Harga adalah keunggulan template Kompi Minimalis yang selanjutnya. Bagaimana tidak? Dengan bujet hanya 150K, kita sudah dapat dua template sekaligus; versi HTML dan versi AMP. Jadi tinggal pilih mau menerapkan template yang mana. 

Itulah 5 keunggulan template Kompi Minimalis yang telah saya rasakan dan saya terapkan pada blog Lokerkarawang.com. Blog ini merupakan kumpulan informasi terbaru seputar lowongan kerja Karawang, Contoh surat lamaran kerja, dan random email PT.

Dari situlah saya rekomendasikan penggunaan template ini untuk blog pendidikan dan info loker seperti blog saya. Demikian, semoga bermanfaat. Sukses terus buat Kang Adhy.

Postingan ini dikirim oleh:
Muhammad Akram

Saya salah satu admin Lokerkarawang.com.

You Might Also Like:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Buka Komentar
PrivacySitemap
©2019 KOMPI AJAIB