Skip to main content

Cara Memunculkan Quickly Search Blog Pada Browser Chrome

Quickly Search Blog Pada Browser Chrome - Pada saat ini browser Chrome memiliki fitur untuk mempercepat pencarian pada sebuah web atau blog langsung melalui address bar browser Chrome. Fitur Quick Search web ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian langsung pada address bar tanpa harus masuk dulu ke web atau blog yang bersangkutan.

Untuk mencobanya, silahkan Anda ketik sebuah domain ada address bar Chrome lalu klik spasi, maka pada address bar tersebut akan ada perubahan tampilan yang menampilkan Search domain.com dengan tulisan warna biru. Dan selanjutnya silahkan tuliskan keyword yang ingin dicari pada web atau blog tersebut lalu enter, maka akan otomatis masuk pada halaman pencarian blog tersebut.

Namun tampaknya ini tidak berlaku pada semua domain. Jika kita tidak atau belum memiliki riwayat pencarian pada blog tersebut maka fitur ini tidak akan muncul. Dan selain itu, halaman pencarian blog tersebut tidak terbuka di jendela baru.

Setelah saya melakukan beberapa percobaan, fitur Quick Search Chrome ini tidak berfungsi jika kita tidak atau belum memiliki riwayat pencarian pada blog tersebut. Dan percobaan selanjutnya ternyata fitur Quick Search ini tidak berlaku pada blog yang halaman hasil pencariannya terbuka pada jendela baru meski kita sudah memiliki riwayat pencarian pada blog tersebut.

Quick Search Chrome ini akan tampak seperti gambar di bawah ini dengan cara mengetik domain dan klik spasi pada address bar Chrome.

Jika Anda sudah memiliki riwayat pencarian pada blog Kompi Ajaib, silahkan coba tuliskan "kompiajaib.com" kemudian klik spasi. Selanjutnya silahkan ketikan keyword yang ingin dicari.


Nah agar fitur Quick Search pada browser Chrome ini berfungsi pada blog Anda, silahkan pastikan halaman hasil pencarian terbuka pada halaman/jendela yang sama (tidak terbuka pada jendela baru).

Pastikan pada form kotak pencarian menggunakan target="_top" bukan menggunakan target="_blank". Ini berlaku untuk pencarian Blogger atau juga yang menggunakan Custom Search Engine.

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB