Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Mengakali Penempatan Iklan Otomatis Di Tengah Postingan Pada Blog AMP

Untuk menempatkan iklan di tengah postingan, kita hanya bisa melakukannya mengggunakan script, dan kini dipermudah lagi dengan adanya Auto Ads yang bisa secara acak menempatkan iklan di dalam postingan.

Hal itulah yang menjadi masalah pada blog AMP, tidak bisa menggunakan script untuk menempatkan iklan di tengah postingan dan juga belum efektifnya AMP auto ads untuk menempatkan iklan di tengah postingan karena AMP auto ads masih experimental.

Untuk itu pengguna AMP harus memutar otak agar bisa menempatkan iklan di tengah postingan AMP yaitu dengan mengakali penempatan iklan di tengah postingan pada blog AMP dengan memanfaatkan deskripsi penelusuran.

Baca juga:

Sebenarnya ini bukan benar-benar menempatkan iklan di dalam postingan AMP, tetapi terlihat seolah-olah iklan berada di dalam postingan blog AMP. Kita bisa membuatnya seolah-olah iklan berada setelah paragraf pertama, kedua, atau ketiga.

Untuk membuatnya seperti itu, kita memanfaatkan deskripsi penelusuran yang ditampilkan di atas postingan dengan iklan di bawahnya. Jadi iklan yang berada di bawah deskripsi penelusuran dan di atas postingan akan terlihat seolah berada di dalam postingan.

Untuk demonya bisa dilihat pada halaman postingan ini.

Jadi, selain membuat deskripsi untuk penelusuran, juga sebagai paragraf di dalam postingan. Jadi secara sederhana saya gambarkan kode HTML seperti di bawah ini.


<div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id' itemprop='articleBody'>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
<div class='iklan-ataspost'>
<!-- kode Iklan di atas post letakkan di sini -->
<amp-ad data-ad-client='ca-pub-1234567890' data-ad-slot='1234567890' height='100' layout='fixed-height' type='adsense'>
</amp-ad>
</div>
<p class='desc-post'><data:blog.metaDescription/></p>
</b:if>

<div class='iklan-tengahpost'>
<!-- kode Iklan di tengah post letakkan di sini -->
<amp-ad data-ad-client='ca-pub-1234567890' data-ad-slot='1234567890' height='100' layout='fixed-height' type='adsense'>
</amp-ad>
</div>

</b:if>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot; or data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
  <data:post.body/>
</b:if>
      <div class='clear'/> <!-- clear for photos floats -->
</div>

Jadi iklan di atas postingan, paragraf dari deskripsi penelusuran, dan iklan di tengah postingan berada di dalam tag post-body dan disimpan di atas <data:post.body/>.

Iklan di atas postingan dan paragraf dari deskripsi penelusuran berada di dalam tag condition metaDescription dan iklan di tengah postingan berada di bawahnya (tidak di dalam tag condition metaDescription). Jadi ketika postingan tidak memiliki deskripsi penelusuran maka iklan di atas postingan dan paragraf dari deskripsi penelusuran tidak akan muncul. Namun iklan di tengah postingan akan tetap muncul di atas artikel (menjadi iklan di atas postingan yang tidak memiliki deskripsi penelusuran).

Agar muncul deskripsi penelusuran postingan, maka deskripsi penelusuran harus diaktifkan seperti berikut:



Untuk membuat deskripsi penelusuran postingan menjadi tampil memiliki paragraf, gunakan kode <br /><br /> untuk membuat paragraf seperti pada gambar di atas, silahkan perhatikan dskripsi penelusurannya.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

Sebenarnya kita bisa dengan mudah menyimpan iklan di tengah postingan dengan menempatkan kode iklan secara manual setiap kali membuat postingan tanpa harus repot-repot membuatnya seperti postingan ini. Namun nantinya kita akan repot ketika akan mengganti kode iklan karena kita harus edit postingan satu per satu.

Namun dengan cara ini iklan akan otomatis muncul di semua postingan, jadi ketika akan mengganti kode ikln cukup dilakukan di edit HTML tanpa harus mengedit semua postingan.

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar