Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Bagimu Trenggalek Festival Gagasan Rakyat Untuk Pemerintahan Dengan Blogger AMP

Biasanya web-web pemerintahan identik dibuat dengan menggunakan Wordpress, ini mungkin karena dana untuk membuat website pemerintah cukup besar sehingga leluasa untuk menyewa hosting yang besar dan lain sebagainya.

Mungkin alasan utamanya agar website-website tersebut terlihat profesional dan tentunya ditangani dengan orang-orang profesional juga. Namun sayangnya banyak website pemerintahan yang tumbang karena oknum-oknum jahil tanpa alasan yang jelas.

Namun kini website untuk kepentingan pemerintahan sudah tidak identik lagi dengan Wordpress. Bagimu Trenggalek membuktikan bahwa dengan Blogger juga bisa profesional tanpa memerlukan biaya yang sangat besar dan tidak pusing dan khawatir akan dihack orang jahil.

Dan dengan Blogger juga kita tidak dipusingkan dengan hosting karena Blogger sudah terbukti mampu menangani traffic yang sangat tinggi sekali pun.

Bagimu Trenggalek dibuat dengan Blogger dengan menggunakan template AMP. Berawal dari seorang pemuda Trenggalek yang peduli pada kemajuan daerahnya, +Mas Trigus.

Kebetulan Pemerintahan Kabupaten Trenggalek tengah membutuhkan gagasan-gagasan menarik yang benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Untuk itu pemuda-pemuda Trenggalek yang sangat peduli pada kemajuan daerahnya membentuk Komunitas Bagimu Trenggalek yang kemudian dijadikan sebagai wadah bagi komunitas masyarakat di Trenggalek yang peduli pada kemajuan Kabupaten Trenggalek.

Untuk itu kini diadakan Festival Gagasan Rakyat untuk ajang olah kreativitas masyarakat Trenggalek, dengan jalan menuangkan gagasan-gagasan terbaiknya, untuk pembangunan Kabupaten Trenggalek lebih baik.

Dari situlah kemudian Mas Trigus menawarkan gagasan untuk membuat website Bagimu Trenggalek dengan menggunakan Blogger AMP. Selain AMP merupakan teknologi web terkini yang tentunya sangat ramah dengan pengguna ponsel, tentunya ini juga akan mengirit pengeluaran untuk membuat website. Dengan Blogger hanya memerlukan sebuah template saja tanpa perlu memikirkan hosting.

Hal ini disambut baik oleh rekan Komunitas Bagimu Trenggalek dan akhirnya jadilah website Bagimu Trenggalek dengan Blogger AMP yang tampilannya seperti berikut ini.

Untuk melihat-lihat website Bagimu Trenggalek silahkan akses https://www.bagimutrenggalek.com/

Sederhana tapi keren bukan?

Anda juga bisa lakukan hal yang sama seperti yang Mas Trigus lakukan untuk membantu pmerintah untuk memajuan daerahnya masing-masing.

Untuk Mas Trigus dan Komunitas Bagimu Trenggalek semoga program ini sukses dan tentunya Kabupaten Trenggalek menjadi lebih baik bagi pemerintahan dan masyarakatnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar