Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Cara Memindahkan Lokasi Bisnis Di Google Maps

Postingan ini tentang cara memindahkan lokasi bisnis di Google Maps, sehingga ketika Anda memutuskan untuk pindah rumah, pindah kantor, atau pindah toko maka para pelangan dan konsumen baru tidak akan kehilangan alamat bisnis Anda.

Dengan memindahkan lokasi bisnis di Google Maps maka semua pelanggan dan konsumen tidak akan mendapatkan missing place ketika mencari alamat kantor atau alamat toko Anda karena ternyata Anda sudah pindah tempat bisnis.

Dengan cara memindahkan lokasi bisnis di Google Maps pada postingan ini maka Anda akan lebih mudah memindahkan lokasi bisnis di Google Maps dengan mudah dan benar. Postingan ini saya buat karena kebetulan saya sendiri pindah alamat jadi saya juga harus memindahkan lokasi saya di Google Maps.

Google Maps adalah salah satu sarana promosi untuk pelaku bisnis dengan cara menampilkan tempat bisnis atau lokasi bisnis. Lokasi bisnis akan tampil di Google Search, Google Maps, dan Google+.

Dengan begitu, konsumen akan lebih mudah menemukan lokasi bisnis kita. Dan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat bisnis online dengan menunjukan lokasi fisik bisnis yang dikelola dan menandakan bahwa bisnis kita bukan bisnis fiktif atau abal-abal.

Apakah Anda sudah membuat lokasi bisnis Anda di Google Maps? Jika belum silahkan ikuti tutorial berikut, dan jangan lupa verifikasi juga lokasi bisnis Anda biar tambah mantap.

Namun bagaimana jika lokasi bisnis kita pindah tempat?

Ada saatnya seseorang pindah tempat tinggal, begitu pun dengan bisnis. Jika bisnis Anda pindah tempat atau Anda memindahkan toko atau kantor ke tempat lain, maka lokasi bisnis yang sudah Anda buat harus dipindahkan juga agar konsumen tidak kehilangan jejak atau missing place.

Tidak perlu membuat lokasi baru di Google Maps karena harus verifikasi lagi, cukup edit alamat lama menjadi alamat baru.

Untuk mengedit alamat lokasi di Google Maps, silahkan masuk ke Google My Business Anda.

Kemudian lihat pada bagian Locations, dan silahkan klik Manage Location pada lokasi Anda yang akan dipindahkan.

Di halaman berikutnya silahkan klik tab Info di bagian atas lalu silahkan klik ikon pensil (edit) pada bagian Alamat.


Kemudian akan muncul jendela popup, silahkan isikan alamat baru Anda atau drag pointer pada maps dan pindahkan ke lokasi baru. Kemudian simpan perubahan yang sudah dibuat.

Google memerlukan waktu sampai 3 hari untuk merubah alamat lama menjadi alamat baru. Biasanya akan ada notifikasi yang masuk ke email kita.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar