Skip to main content

Membuat Widget Feelback Atau Emoticon Reaction Lucu Di Postingan Blog

Pada beberapa jenis blog mungkin diperlukan sebuah widget feelback untuk mengetahui reaksi pembaca untuk konten postingannya. Dengan begitu pembuat konten blog akan lebih mudah untuk mengetahui bahwa konten yang dibuatnya disukai pengunjung atau tidak.

Salah satu widget reaksi post yang bisa digunakan secara gratis yaitu widget reaksi atau feelback dari vicomi.com.

Widget feelback ini memiliki beberapa pilihan untuk jenis emoticon untuk reaksi pembaca yang lucu-lucu yang bisa dipilih sesuai selera Anda.

Namun sayang, untuk dashboard statistik reaksinya belum mendukung multi site, jadi satu akun hanya untuk satu web. Jadi jika Anda memiliki beberapa blog, silahkan siapkan beberapa email untuk membuat widget reaksi ini.

Untuk membuat widget feelback ini, silahkan masuk ke sini http://www.vicomi.com/#/products/feelbacks/register

Silahkan masukan URL blog, Title Blog, email Anda dan password untuk akses dashboard statistik reaksi kemudian klik tombol untuk masuk ke langkah selanjutnya.


Di langkah selanjutnya, silahkan pilih jenis emoticon untuk reaksi yang Anda sukai lalu klik tombol "Done" dan silahkan tunggu loadingnya. Nantinya akan muncul kode untuk kita pasang di blog.



Setelah kodenya muncul, silahkan pasang kodenya dibawah postingan melalui edit HTML. Silahkan simpan kodenya tepat di bawah kode seperti ini atau yang mirip seperti ini.


      <data:post.body/>
      <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
    </div>

Jika hanya ingin menampilkannya di halaman postingan, gunakan conditional tag hanya untuk halaman postingan saja seperti ini.


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode di sini
</b:if>

Untuk kode javascript-nya bisa juga disimpan di atas kode </body> atau bisa juga di-defer (pakai juga conditional tag hanya untuk halaman postingan saja).


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB