Skip to main content

Masih Bingung Cari Kosan? Silahkan Cari Kosan Di MAMIKOS

Dengan keberanian yang ada ditambah sedikit kenekatan yang masih tersisa, kutelusuri lorong-lorong sempit gang Ibu Kota. Berjalan sambil sedikit menengadah mencari plang dengan tulisan "Rumah Kost" membuat sakit leher ini. Sudah beberapa "Rumah Kost" yang aku masuki namun belum satu pun aku mendapatkannya, mana perut sudah bunyi keroncongan lagi tandanya minta diisi.

Bukan rumah-rumah kostnya yang sudah penuh, namun belum ada yang sesuai dengan isi dompetku. Maklum, aku berangkat dari kampung dengan uang pas-pasan pemberian orang tuaku sebagai modal untuk kerja di Jakarta. Karena tidak tahu berapa biaya untuk sewa rumah kost di Jakarta, jadi susah juga mencari kosan yang sesuai dengan sisa uang yang aku punya.

Itulah cerita pengalamanku dulu selepas lulus SMA cari cost di kota Jakarta untuk mencari pekerjaan. Tidak semudah seperti sekarang yang semuanya serba online, dulu untuk mencari kost-an yang sesuai saja harus berjalan berkilo-kilo meter belum lagi untuk mencari pekerjaannya.

Semua Serba Online Cari Kost Di MAMIKOS

Namun sekarang sudah serba mudah. Urusan mencari kost-kost-an sudah ada di ujung jari kita. Adalah MAMIKOS, sebuah website yang menyajikan informasi Kamar kosan, lengkap dengan fasilitas kost, harga kost, dan dekorasi kamar beserta foto desain kamar yang disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Setiap Rumah Kost yang ada di MAMIKOS benar-benar sudah didatangi, diverifikasi, diseleksi dan diambil data langsung, termasuk kost yang didaftarkan oleh pemilik atau umum. Informasi ketersediaan kamar kost dan harga kost selalu diupdate max setiap 2 minggu sekali untuk memastikan info kost selalu akurat dan bermanfaat untuk anak kost.

Fitur-fitur MAMIKOS

Saat ini MAMIKOS sudah memiliki lebih dari 10.000+ info kost dan masih akan terus bertambah di Indonesia, mencakup kost di Depok, kost Jakarta, kost Jogja, hingga Kost Bandung dan Kost di Surabaya.

Pencari kost juga bisa request penambahan info kosan di seputar area yang diinginkan dengan mengisi data di http://bit.ly/komplainform. Kamu juga dapat menambahkan masukan, saran dan kritikan untuk mamikos di form tersebut.

Berbagai fitur untuk mempermudah mencari informasi akurat tentang rumah kost bisa didapat di Mamikos, di antaranya:
  • Alamat Rumah Kost yang Akurat dilengkapi peta lokasi kost yang relevan
  • Foto-foto lengkap fasilitas kosan dan desain kamar kost
  • Harga Kost yang selalu diupdate
  • Informasi ketersediaan kamar kost yang selalu diupdate 2 minggu sekali
  • Layanan Customer Service yang lebih terintegrasi melalui chat (Maksimal pelayanan 1 x 24 jam)
  • Google Map untuk membantu navigasi kamu ke kosan
  • Filter pencarian kost untuk membantumu menemukan kosan idamanmu
  • Penambahan fitur clustering atau pengelompokan kost untuk mempermudah pencarian dan mempercepat loading

Dan di Mamikos, Anda bisa:
  • Cari kost dekat Kampus/Universitas di masing-masing kota
  • Cari kost di Jogja, Depok, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Kota besar lainnya
  • Cari kost di sekitar lokasi saya saat ini
  • Fitur Berlangganan (dapatkan update info kosan yang kamu inginkan lewat email)
  • Fitur Favorit kost (sukai dan simpan kamar kost yang kamu suka)
  • Fitur History (tampilkan kembali kosan yang pernah kamu kunjungi atau pernah kamu hubungi)
  • Filter Pencarian Kost berdasarkan Tipe Kost (Kost Putra, Kost Putri, Kost Campur), Spesifikasi Kost (Kost Bebas, Kost Pasutri, Kost AC, Kost Kamar mandi dalam, Kost Wifi dll), Tipe Pembayaran Kost (Kost Harian, Kost Bulanan, Kost Tahunan)

Bagaimana, sangat lengkap bukan?

Dan akan semakin mudah untuk mencari kosan di MAMIKOS dengan aplikasi MAMIKOS yang bisa didownload dan diinstall di smartphone kamu.


Biasanya, setelah mendapatkan kosan ada permasalahan lain yang dihadapi anak kost. Maklum saja, yang biasanya di rumah sendiri serba ada karena sudah disediakan oleh orang tua, namun kini di kosan keadaannya menjadi terbalik. Kini kita harus melakukan semua hal serba sendiri, mulai cuci baju sendiri, bersihkan kamar sendiri, sampai menyediakan fasilitas kamar tambahan.

Nah kini kamu tidak perlu bingung apa saja yang harus dilakukan dan disediakan ketika menjalani kehidupan anak kos, MAMIKOS memberikan semua informasi yang anak kost butuhkan.

Mumpung masih ada waktu, sebentar lalu kamu lulus SMA dan ingin melanjutkan kuliah, segera cari informasi kosan di kota yang akan menjadi tujuan kuliah kamu sehingga begitu tiba waktunya, kamu tidak akan kebingungan.


Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab mamikos.com. Terima Kasih!

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB