Skip to main content

Mengatasi Komentar Wordpress Tidak Muncul Atau Comments Are Closed

Jika Anda tengah mengalami hal yang sama seperti yang saya alami yaitu tidak munculnya komentar di blog Wordpress dan muncul tulisan comments are closed, mungkin Anda bisa mencoba pengalaman saya untuk mengatasi komentar Wordpress yang tidak muncul atau comments are closed.

Kejadian ini saya alami setelah menggunakan komentar Disqus di Wordpress. Karena saya menggunakan komentar Disqus, maka saya menonaktifkan komentar default Wordpress dari dashboard Wordpress.

Namun kemarin saya mencoba untuk menggunakan kembali komentar Wordpress dan menghapus komentar Disqus dan mengaktifkannya kembali melalui dashboard Wordpress >> Setting >> Discussion, dan yang terjadi komentar tidak mau muncul dan muncul tulisan comments are closed di beberapa postingan. Komentar muncul hanya pada postingan yang baru dibuat setelah komentar kembali diaktifkan.

Setelah kutak-katik sana sini, akhirnya komentar bisa muncul kembali di semua postingan. Jika Anda pun tengah mengalami hal yang sama, silahkan coba beberapa hal di bawah ini.

1. Coba cari CSS style yang mungkin menyembunyikan komentar seperti di bawah ini.


#comments {
   display: none;
}

Jika ada, silahkan hapus CSS tersebut.

2. Silahkan masuk ke bagian Posts. Centang kotak di pinggir tulisan Title lalu klik toggle Bulk Actions dan pilih Edit kemudian klik tombol Apply.


Kemudian pada halaman yang muncul selanjutnya silahkan klik toggle No Change pada Comments dan pilih Allow lalu klik Update.


Lakukan langkah di atas pada semua postingan, biasanya satu halaman memuat 20 postingan, jadi lakukan untuk 20 postingan selanjutnya da terus sampai semua postingan diupdate. Kemudian silahkan dicek postingannya untuk memastikan kolom komentar tampil di halaman postingan.

Selesai... selamat mencoba....

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB