Skip to main content
KOMPI AJAIB

follow us

Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan. Saya, Adhy Suryadi admin blog Kompi Ajaib MEMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN. Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

×

Jquery Eksternal Link Rel Nofollow Dan Open New Tab

Baca juga:

Nofollow adalah nilai untuk atribut rel dalam element HTML yang bertujuan untuk menginstruksikan kepada mesin pencari untuk tidak menelusuri link tersebut sehingga tidak mempengaruhi peringkat dalam indeks mesin pencari. Biasanya rel="nofollow" ditambahkan pada link eksternal atau link yang mengarah ke luar dari website atau blog.

Agar mudah dalam menambahkan rel="nofollow" pada link eksternal secara otomatis, kita bisa menggunakan jquery. Ini berguna untuk mengatasi link eksternal yang ditambahkan di luar dari kuasa kita seperti di forum yang memungkinkan anggotanya untuk membuat postingan. Dengan begitu, walaupun anggota forum membuat postingan dengan membubuhkan link eksternal, maka secara otomatis link tersebut akan ditambahkan rel="nofolow".

Untuk menggunakan jquery eksternal link rel nofollow ini silahkan copy kode di bawah ini dan simpan di atas kode </body> dan pastikan kita sudah memasang jquery library agar script-nya bekerja. Selain menambahkan rel="nofollow", script ini juga menambahkan target="_blank" agar link eksternal terbuka di tab baru ketika link di-klik.


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$("a").filter(function(){return this.hostname&&this.hostname!==location.hostname}).attr('rel', 'nofollow').attr('target', '_blank');
//]]>
</script>

Selamat mencoba....

You Might Also Like:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar